Sukses

Pengamat Kubur Harapan MU Dapatkan Mutiara Terpendam Barcelona

Ousmane Dembele masuk radar dua tim Liga Inggris, Manchester United (MU) dan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Peluang Manchester United (MU) untuk mendapatkan mutiara terpendam, Ousmane Dembele sepertinya sulit berbuah manis. Pemain asal Prancis itu kabarnya masih betah di Barcelona. 

Nama Dembele belakangan muncul sebagai kandidat pemain incaran MU. Sosoknya dianggap layak sebagai alternatif setelah upaya MU mendapatkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho buntu.

Sancho batal merapat ke MU pada bursa transfer musim panas ini karena terlalu mahal. Borussia Dortmund mematok harga 120 juta euro atau Rp 2 Triliun yang tak sanggup dipenuhi Setan Merah.

MU lalu mengalihkan radarnya ke arah Dembele. Pemain kedua termahal di dunia itu kebetulan tengah meredup. Namun untuk menghemat pengeluaran, MU hanya berniat meminjamnya dari Barca. 

Tidak hanya MU yang tertarik pada Dembele. Liverpool yang tengah berjuang mempertahankan gelar juara Liga Inggris juga berminat memboyongnya ke Anfield. Dan sudah bukan rahasia lagi, bila pelatih The Reds, Jurgen Klopp sangat menyukai karakter bermain pria berusia 23 tahun tersebut. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertahan di Barcelona

Program We Go Podcast yang dihadiri pengamat Fabrizio Romano juga ikut membahas nasib Dembele. Namun seperti dilansir Metro.co.uk, Romano menyatakan kalau Dembele tidak tertarik pada tawaran kedua klub itu. Sebaliknya, menurut Romano, Dembele masih ingin bertahan di Barcelona.

Romano sendiri dikenal sebagai jurnalis yang bekerja untuk sejumlah media olahraga ternama. Spesialisasinya seputar transfer pemain. Selama ini, bocoran-bocoran dari dia selalu dinantikan oleh para pecinta sepak bola dunia untuk mengetahui kabar seputar kepindahan pemain. 

 

3 dari 4 halaman

Tolak Liverpool

Menurut Romano, Liverpool sebenarnya sudah bersedia meminjam Dembele dari Barcelona. The Reds bahkan sudah menyiapkan skenario termasuk opsi pembelian permanen untuk Dembele. 

Sayang, Dembele tidak tergiur. Sebaliknya, Dembele ingin menyelesaikan musim di Barcelona. 

 

4 dari 4 halaman

Terpuruk karena Cedera

Dembele bergabung dengan Barcelona sejak 2017 lalu. Dia diboyong dari Borussia Dortmund dengan harga 135,5 juta pound sterling. Namun cedera membuat penampilannya terganggu di Barcelona. 

Musim lalu, Dembele bahkan hanya tampil sembilan kali. Tampaknya Barcelona bersedia melepasnya, dengan bandrol yang dilaporkan sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,77 Triliun. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele