Sukses

Pengamat Ungkap Penyebab MU Belum Bisa Datangkan Pemain Baru Lagi

MU baru membeli satu pemain saja di bursa transfer musim panas 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) cukup tertatih-tatih di bursa transfer pemain musim panas 2020. Setan Merah baru mendatangkan satu pemain saja hingga penghujung September yakni gelandang Donny van de Beek.

Van de Beek dibeli MU dari Ajax Amsterdam. Untuk mendapatkan pria Belanda itu, Setan Merah harus menyerahkan mahar 40 juta poundsterling.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sendiri telah meminta adanya tambahan beberapa pemain baru lagi. MU butuh tambahan amunisi di lini belakang, sektor sayap dan penyerang.

Sayangnya keinginan Solskjaer masih belum bisa dipenuhi oleh MU. Padahal bursa transfer musim panas akan segera ditutup pada awal Oktober 2020.

Menurut reporter Sky Sports Dharmesh Sheth, MU belum bisa mewujudkan keinginan Solskjaer merekrut beberapa pemain baru lagi karena kesulitan menjual kartu mati yang sudah tak dibutuhkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain yang Belum Laku

MU memiliki banyak pemain yang ingin dijual di musim panas ini. Mulai dari Jesse Lingard, Andreas Pereira, Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling, hingga Sergio Romero.

Akan tetapi MU belum juga menemukan klub yang bersedia membelinya. Tanpa penjualan pemain-pemain tak berguna itu, sulit melihat MU mendatangkan pemain bintang.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Kepergian (pemain-pemain tak berguna) terbukti sangat, sangat sulit bagi United dan tampaknya ada perasaan terkejut di Old Trafford bahwa mereka tidak bisa mendapatkan tawaran yang sesuai untuk beberapa pemain mereka," kata Sheth kepada Sky Sports News 'The Transfer Show.

Kondisi ekonomi dunia yang sedang sulit akibat pandemi Covid-19 membuat beberapa klub yang meminati pemain-pemain MU menginginkan diskon besar. Mereka tak sanggup membayar sesuai bandrol yang dipatok oleh MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola