Sukses

Jelang Liga Inggris, 2 Pemain MU Tenangkan Kekhawatiran Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang 3-0 atas Luton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020). Kemenangan ini mengantarkan Setan Merah melangkah ke babak berikutnya.

Sebelum pertandingan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sempat mengkhawatirkan tingkat kebugaran pemain MU. Tapi, nyatanya mereka mampu mengamankan kemenangan pertama mereka musim ini.

Juan Mata dan Odion Ighalo sama-sama menegaskan bahwa level kebugaran MU sedang menuju ke arah yang benar menyusul kemenangan di ajang Piala Carabao.

MU tampil kurang matang dalam pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Crystal Palace, setelah bermain hanya satu pertandingan persahabatan pramusim, Solskjaer mengakui mereka memang masih membutuhkan ketajaman.

Dan, memang saat menghadapi Luton Town permainan MU sedikit lamban, sebelum Marcus Rashford dan Mason Greenwood keluar dari bangku cadangan untuk menjadikannya 3-0.

2 dari 6 halaman

Persiapan

Kini, tidak ada halangan dalam jadwal MU sekarang karena mereka harus bersiap untuk menghadapi Brighton di Liga Inggris Sabtu depan. Ighalo yakin pasukan Solskjaer akan percaya diri usai meraih kemenangan pertama mereka musim ini.

Disinggung soal kekalahan dari Palace, Ighalo menjelaskan soal persiapan tim. “Kami hanya punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan pertandingan itu; Saya pikir mereka telah bersiap selama empat minggu."

3 dari 6 halaman

Catatan Bagus

"Jadi itu bisa tahu sedikit. Tapi, sekarang kami telah memenangkan pertandingan [Luton] ini, saya pikir itu adalah dorongan bagi kami. Mudah-mudahan kami akan menang akhir pekan ini dan memulai dengan catatan bagus di Liga Premier. "

Mata sendiri mengakui MU tidak berlatih sebanyak yang mereka inginkan. Tapi dia yakin mereka kembali ke jalur yang benar dan bisa merangkai beberapa hasil bersama setelah mimpi buruk di awal musim melawan Palace.

4 dari 6 halaman

Kepercayaan Diri

"Sejujurnya, kami belum berlatih bersama terlalu lama setelah pramusim yang sulit," kata Mata kepada Sky Sports. "Sekarang penting untuk mendapatkan ritme kembali, untuk mendapatkan kepercayaan diri dan, tentu saja, kepercayaan datang dengan hasil."

"Saya merasa baik-baik saja dan saya pikir sebagian besar dari kami juga merasa baik-baik saja. Kami bermain 80 menit tanpa bermain sebelum musim ini dan saya pikir kami melakukannya dengan baik secara fisik," kata Mata.

5 dari 6 halaman

Segera Bersiap

“Saya pikir, bagi saya, itu sangat penting, pikiran. Jika Anda yakin dan Anda yakin dengan apa yang Anda lakukan dan Anda mendapatkan hasilnya, maka tubuh akan mengikuti. "

Usai menyingkirkan Luton, Manchester United harus segera bersiap menghadaoi Brighton & Hove Albion di laga kedua Liga Inggris. Duel ini akan dimainkan di The American Express Community Stadium, Sabtu (26/8/2020).

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini