Sukses

Manchester United Gaet Titisan Lionel Messi dari Atalanta

Manchester United mengeluarkan dana 30 juta euro demi titisan Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) berhasil mengamankan talenta berbakat Amad Traore Diallo. Setan Merah merekrutnya dari klub Liga Italia Serie A, Atalanta, namun Traore baru akan bergabung awal 2021.

Kepindahan Traore ke MU dikonfirmasi jurnalis ternama Italia Fabrizio Romano pada Senin (5/10/2020). Traore pindah dengan permanen. Namun MU belum mengumumkan secara resmi.

Manchester United dan Atalanta sudah mencapai kesepakatan seputar nilai transfer Traore. Pemain 18 tahun itu ditebus MU senilai 30 juta euro ditambah bonus di masa depan.

Sebenarnya MU ingin Traore pindah ke Old Trafford sekarang ini juga. Sayangnya Traore tak bisa pindah ke Inggris sekarang ini karena ada masalah pada paspor dan izin kerja.

Manchester United berani menebus Traore cukup mahal karena yakin sang pemain akan bisa sesukses Dejan Kulusevski yang dibeli Juventus dari Atalanta.

 

 

Saksikan Video Menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Messi

Traore merupakan salah satu pemain paling berbakat di Italia. Dia dapat beroperasi sebagai penyerang saya. Gaya main Traore dinilai mirip Lionel Messi.

"Dia merupakan bintang masa depan, percaya saya. Selama sesi latihan, dia terlihat seperti Messi! Anda tidak bisa menghentikannya, dia luar biasa. Pemain belakang akan memiliki masalah serius ketika Traore berada di lapangan," ujar pemain Atalanta Papu Gomez.

3 dari 3 halaman

Parma Gigit Jari

Langkah MU membeli Traore ini membuat Parma gigit jari. Parma sebelumnya sudah mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk meminjam Traore. Parma pun sudah mengumumkannya di media sosial.

Atalanta kemudian berubah pikiran dan membatalkan kesepakatan setelah mendapat proposal sangat menarik dari MU untuk Traore. MU menawar Traore di hari terakhir bursa transfer musim panas, 5 Oktober 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.