Sukses

Barcelona Bisa Dapatkan Memphis Depay Jelang Penutupan Bursa Transfer

Liputan6.com, Barcelona - Memphis Depay telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas ini. Pemain timnas Belanda itu memang masuk dalam daftar pemain yang ingin direkrut pelatih Ronald Koeman.

Direktur olahraga Lyon Juninho mengakui Memphis Depay bisa bergabung dengan Barcelona di hari terakhir bursa transfer, yakni Senin, 5 Oktober 2020. "Dia memiliki sisa 12 bulan di kontraknya, jadi ..." kata Juninho kepada Telefoot, Minggu (4/10/2020), seperti dikutip Marca.

"Dia memiliki kontrak [disepakati] dengan Barcelona, ​​kami tidak bersembunyi dari itu."

"Ada kemungkinan bahwa Memphis menandatangani kontrak dengan Barcelona besok [Senin], tetapi itu belum pasti," tambah Juninho.

"Dia pemain yang paling mungkin untuk pergi. Jika dia bertahan, dia akan membantu kami."

 

 

2 dari 5 halaman

Dicadangkan

Depay dimainkan dari bangku cadangan ketika Lyon menghadapi Marseille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. Laga yang dimainkan di Groupama Stadium, dini hari tadi, itu berkesudahan 1-1.

"Memphis tidak bermain karena kebugarannya dan juga karena apa yang bisa terjadi besok," ungkap pelatih Lyon Rudi Garcia.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Punya Uang

Lyon menilai Depay sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 261 miliar. Harga itu jauh lebih rendah karena kontrak pemain berusia 26 tahun itu tinggal semusim lagi.

Namun, Barcelona tidak punya uang untuk menebus Depay dari Lyon. Untuk mendapatkan uang, tim Catalan harus menjual pemain terlebih dahulu.

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronaldo Koeman secara pribadi merekomendasikan kepada klub agar mendatangkan Depay pada musim panas ini. Keduanya telah bekerja sama dalam dua tahun terakhir di Timnas Belanda, dimana Depay menjadi pemain kunci.

4 dari 5 halaman

Eric Garcia

Barcelona dikabarkan juga sedang menjajaki kemungkinan mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City sebelum bursa transfer ditutup. Saat ini kedua klub belum mencapai kesepakatan untuk sang bek, yang kontraknya hanya tersisa satu tahun di Etihad Stadium.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini