Sukses

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Barcelona Tersendat, Real Madrid ke Puncak

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus puas berbagi poin dengan Sevilla setelah bermain imbang 1-1 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu waktu setempat atau Senin dinihari WIB (5/10/2020).

Pada laga lanjutan Liga Spanyol tersebut, Sevilla unggul terlebih dahuku pada menit kedelapan lewat aksi Luuk de Jong menyambar bola umpan sundulan Jules Kounde dalam situasi sepak pojok. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, dua menit kemudian bintang Barcelona Philippe Coutinho melesakkan tembakan khasnya untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Dengan hasil itu, posisi Barcelona dan Sevilla yang sama-sama mengoleksi tujuh poin tak beranjak dari sepekan lalu. Barcelona di urutan kelima dan Sevilla keenam.

Barcelona sebenarnya berpeluang memenangkan pertandingan. Tapi, serangan mereka selalu kandas di pertahanan Sevilla.

Liga Spanyol akan memasuki jeda internasional selama dua pekan ke depan. Barcelona bakal menantang Getafe sedangkan Sevilla melawat ke markas Granada dalam rangkaian pekan keenam yang dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ketiga Oktober.

2 dari 5 halaman

Puncak Klasemen

Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Levante saat bertemu di lanjutan La Liga, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Los Blancos menang 2-0 pada laga yang digelar di Estadio de la Cerámica.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Levante terpuruk di urutan 18 karena baru mendapat tiga poin.

Real Madrid memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru bergulir 16 menit, mereka sudah bisa membuka keunggulan melalui Vinicius.

Levante kembali kecolongan di menit 95. Lewat serangan balik cepat, Real Madrid menggandakan skor setelah Karim Benzema meneruskan sodoran Rodrygo.

3 dari 5 halaman

Naik Posisi

Sebelumnya, laga Valencia vs Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Estadio de Mestalla. Hasil ini membuat Valencia berada di urutan 8, sedangkan Real Betis bertengger di urutan dua klasemen sementara Liga Spanyol.

Di tempat lain, Osasuna berhasil mengalahkan Celta de Vigo 2-0 di Stadion Estadio El Sadar. Kemenangan ini membawa Osasuna berada di urutan 11, sedangkan Celta de Vigo bertengger di urutan 13 klasemen sementara Liga Spanyol.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Valencia 0 - 2 Real Betis

Osasuna 2 - 0 Celta Vigo

Alaves 1 - 0 Athletic Bilbao

Levante 0 - 2 Real Madrid

Barcelona 1 - 1 Sevilla

5 dari 5 halaman

Simak Video Real Madrid Berikut Ini