Sukses

Jadwal Liga Spanyol: Ketangguhan Barcelona Kembali Diuji

Barcelona tampil memuaskan dan tak kebobolan dalam dua laga pertama Liga Spanyol. Kini lawan berat sudah kembali menanti.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona masih terus ditantang lawan-lawan berat di Liga Spanyol. Setelah tandang ke markas Celta Vigo, Barcelona kini kedatangan lawan berat lainnya Sevilla yang akan dijamu di Camp Nou.

Pekan lalu, Barcelona kalahkan Villarreal 4-0 di Camp Nou. Sedangkan dini hari tadi, Barcelona berhasil jungkalkan Celta Vigo 3-0 dengan 10 pemain.

Keberhasilan Barcelona ini jadi sinyal positif bagi Ronald Koeman dengan metode barunya. Dia mengubah formasi menjadi 4-2-3-1, juga sudah menemukan pakem siapa pemain yang akan diturunkan.

Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Ansu Fati bisa diakomodasi dengan baik. Messi walaupun main di posisi paling depan, seperti diungkap Koeman lebih banyak main di tengah dan berganti posisi dengan Griezmann.

"Cara seperti ini menyulitkan lawan," kata Koeman soal penampilan Barcelona.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terus Naik

Sementara itu, Barcelona dan Real Madrid terus menapaki ke jenjang papan atas klasemen Liga Spanyol. Ini berkat kemenangan yang berhasil diraih keduanya pada pekan keempat La Liga di pertengahan pekan ini.

Barcelona baru bertanding dua laga. Kemenangan terakhir diraih Barcelona saat mengalahkan Celta Vigo 3-0 di stadion Balaidos.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah menang di lima laga tandang terakhir Barcelona. Tiga gol Barcelona dicetak Ansu Fati, Sergi Roberto dan gol bunuh diri Olaza.

Real Madrid pun menapaki papan atas seperti Barcelona. Kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid jadi kunci.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu (3/10/2020)

18:00 WIB Real Valladolid vs Eibar

21:00 WIB Atletico Madrid vs Villarreal

23:30 WIB Real Sociedad vs Getafe

23:30 WIB Elche vs Huesca

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Minggu (4/10/2020)

02.00 WIB Valencia vs Real Betis

17.00 WIB Osasuna vs Celta Vigo

19.00 WIB Alaves vs Athletic Bilbao

21.00 WIB Levante vs Real Madrid

23.30 WIB Cadiz vs Granada

 

Senin (5/10/2020)

02.00 WIB Barcelona vs Sevilla

 

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.