Sukses

Barcelona vs Villarreal: Ansu Fati Mulai Jejaki Kehebatan Messi

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil menang telak 4-0 saat menjamu Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Dua gol dari Ansu Fati, satu gol Messi dan gol bunuh diri Pau Torres awali langkah Barca di Liga Spanyol.

Penampilan Barcelona di laga pertama sangat memuaskan. Namun aksi Ansu Fati yang paling mencuri perhatian.

Ansu Fati berhasil mencetak dua gol dalam empat menit. Dia mencetak gol pertama di menit ke-15 dan kedua 19.

Ansu Fati juga menjadi inspirator terjadinya penalti yang dieksekusi Lionel Messi pada menit ke-35. Tentu ini memuaskan bagi pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Lalu, apakah ini sudah menjadi pertanda Ansu Fati sudah mulai menjejaki kehebatan Lionel Messi. Fati siap teruskan kehebatan Messi di Barcelona?

 

2 dari 6 halaman

Sinar Matahari

Goal.com melansir Ansu Fati seperti sinar matahari yang menembus awan gelap di Barcelona. Bagaimana tidak, dalam beberapa bulan belakangan ini, Barcelona dinaungi banyak masalah.

Dimulai dari kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champins. Lalu disusul dengan pemberontakan Lionel Messi yang ingin hengkang dari Barcelona.

"Sejujurnya tak pernah ada rencana atau proyek apa-apa di Barcelona untuk waktu lama. Mereka hanya berjuggling dan menutup lubang saja," kata Messi beberapa waktu lalu.

 

3 dari 6 halaman

Ada Harapan

Ansu Fati memberi harapan besar kehadiran pengganti Messi. Usianya baru 17 tahun tapi sudah menjadi starter untuk Barcelona.

"Kami harus sabar dengan dia. Kita tahu kemampuan dia. Kita harus membiarkan dia bermain bebas dan mengeluarkan permainan terbaiknya," ujar Sergio Busquets.

 

4 dari 6 halaman

Masa Depan Cerah

 

Pujian juga dilemparkan oleh Ronald Koeman. Dia mengatakan Fati dan juga Pedri punya masa depan cerah.

"Penampilan dia harus disorot. Saya senang dengan aksi dia. Dia masih 17 tahun dan harus berbenah. Dia harus konsisten dan terkadang kurang konsentrasi," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini