Sukses

Ousmane Dembele ke MU? Ini Jawaban Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Winger Barcelona Ousmane Dembele telah dikaitkan dengan Manchester United (MU) di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Prancis itu berpeluang pindah ke Old Trafford.

Tapi, kabar Ousmane Dembele bakal bergabung dengan MU dibantah Sekretaris Teknik Barcelona Ramon Planes. Apalagi, pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan pemain berusia 23 tahun tersebut masuk dalam rencananya.

Ramos menegaskan Barcelona tak ada pembicaraan dengan MU terkait Dembele. "Tidak ada negosiasi dengan Manchester United, saya bisa mengonfirmasi ini," kata Ramos dalam wawancara dengan Marca.

"Dia adalah pemain kami, kami tahu potensinya dan dengan semua perubahan yang terjadi di tim kami berharap dia akan memberikan yang terbaik."

"Kami berharap menikmati semua kemungkinannya. Kami yakin dia akan menjalani tahun yang baik bersama kami," ucap Ramos menambahkan.

 

 

2 dari 5 halaman

Opsi Pengganti

Dembele mengalami cedera yang menghancurkannya selama tiga musim di Barcelona. Dia absen dalam 80 pertandingan karena terus menerus mengalami cedera.

Koeman hanya menggunakan Dembele sebagai opsi pengganti sejauh ini di 2020-21. Dia hanya bermain 20 menit saat Barcelona mengalahkan Villareal 4-0 pada akhir pekan lalu.

Lionel Messi, Ansu Fati, dan Antonie Griezmann telah menjadi starter dalam dua pertandingan pertama Koeman sebagai pelatih.

 

 

3 dari 5 halaman

Masih Dibutuhkan

Koeman mengungkapkan Dembele masih punya harapan bermain di Barcelona musim ini. "Saya masih membutuhkannya. Saya butuh pemain sayap seperti Dembele di Barcelona," ujarnya. Namun, Koeman mengaku Dembele harus menunggu momen terbaiknya untuk bermain secara reguler di Barcelona. Dia harus berlatih keras dan menunjukan penampilan terbaik selama latihan.

"Dembele tidak menjadi starter di pertandingan terakhir kontra Villareal CF karena Ansu Fati terbukti menjadi pemain yang sangat bagus dan dia harus menunggu momennya," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini