Sukses

Rekrutan Baru Barcelona, Sergino Dest Sempat Kecewakan Ronald Koeman

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi mendatangkan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Siapa sangka, Dest ternyata pernah mengecewakan pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Ceritanya begini, Koeman yang sebelumnya melatih timnas Belanda ingin Dest memilih Belanda sebagai tim nasionalnya. Namun ia ternyata lebih memilih Amerika Serikat (AS).

"Saya tumbuh di Belanda dan tahu bermain bagi De Oranje -julukan timnas Belanda- akan membuat saya bermain bersama para pemain terbaik di dunia. Tetapi itu keputusan yang berdasarkan persaaan," kata Dest seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Barcelona memboyong Sergino Dest dengan transfer 21 juta euro. Selain itu, Ajax juga mendapatkan tambahan 5 juta euro berupa bonus.

Sergino Dest dikontrak hingga 2025. Pemain yang punya darah keturunan AS dari sang ayah itu juga mendapatkan klausul kontrak sebesar 400 juta euro.

Dest mengatakan, Koeman sempat kecewa dengan keputusannya memilih AS. Namun ia mengaku tak menyesal dengan keputusannya tersebut.

"Pada akhirnya, itu keputusan saya untuk sepanjang hidup saya dan saya harus hidup dengan itu, baik atau buruk," katanya.

2 dari 4 halaman

Statistik Dest

Dest tampil menawan saat bersama Ajax. Dia mencetak dua gol dan enam assist di sepanjang musim.

Pemain 19 tahun ini akan menggantikan Nelson Semedo yang hijrah ke Wolves. Dia juga gunakan jersey nomor 2.

Meski berdarah Belanda, Dest memilih Amerika Serikat sebagai kewarganegaraannya. Dia pun sudah main untuk AS pada 2018 lalu.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini