Sukses

Manchester United Akan Jual Daniel James demi Jadon Sancho

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer siap menjual Daniel James untuk membiayai pembelian Jadon Sancho.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin menambahkan Jadon Sancho ke dalam skuatnya sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober 2020. Padahal, Borussia Dortmund telah menegaskan ingin mempertahankan pemain timnas Inggris tersebut.

Meski target utama, Manchester United sangat lambat dalam upaya mendapatkan Sancho. Ditambah lagi, berjuluk Setan Merah itu tak bersedia membayar 108 juta pound, harga yang diminta Dortmund.

MU telah mengajukan tawaran 100 juta euro untuk Sancho pekan ini, tetapi dengan cepat ditolak oleh Dortmund. Klub Bundesliga itu tidak ingin membiarkan Sancho pergi dengan harga kurang dari satu sen pun.

Saat bursa transfer musim panas hampir berakhir, Solskjaer berharap petinggi Manchester United bisa mengambil keputusan penting dan mencapai kesepakatan dengan Dortmund. Dengan begitu, Sancho bisa diboyong ke Old Trafford.

 

Saksikan Video Daniel James di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daniel James Menurun

Daniel James tampil hebat musim lalu, mencetak gol pada debutnya dari bangku cadangan. Namun, ia gagal setelah beberapa pertandingan dan sulit mencetak gol meski menjalani musim yang bagus.

James masuk starting eleven di pertandingan pertama musim ini, tapi gagal tampil mengesankan lagi. Kini, ia hanya mencetak empat gol dalam 47 pertandingan untuk Manchester United.

Solskjaer dan staf pelatih tampaknya tidak lagi yakin James dapat berkembang di Old Trafford. Bahkan, posisinya di sayap kanan mulai direbut bintang muda Mason Greenwood.

Kedatangan Sancho bisa membuat James semakin kesulitan untuk mempertahankan posisinya. Seperti dilansir ESPN, hal ini mungkin menjadi alasan mengapa Solskjaer bersedia melepasnya.

3 dari 4 halaman

Tolak Leeds United

Manchester United sudah menolak tawaran Leeds United yang ingin mengambil James dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Namun, Manajer Leeds Marcelo Bielsa bisa kembali dengan tawaran yang lebih baik untuk membeli pemain tersebut sebelum bursa transfer ditutup.

Tapi, manajemen MU ragu-ragu untuk menyetujui penjualan James setelah merekrutnya pada musim panas 2019. Penjualan James bisa membuat MU mendapatkan 22 juta pound atau untung 7 juta pound dari harga yang dibayarkan kepada Swansea City.

 

4 dari 4 halaman

Merusak Citra Klub

Manajemen MU percaya bahwa menjual James akan merusak citra klub. Setan Merah dapat dianggap tidak mampu membentuk pemain muda menjadi bintang masa depan.

Namun, dengan waktu yang hampir habis dan kesepakatan Sancho masih tergantung kepada kondisi keuangan klub, bukan tak mungkin manajemen MU tergoda mengubah pendirian tentang masa depan Daniel James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.