Sukses

Manchester United Dinilai Untung Beli Donny van de Beek

Liputan6.com, Manchester - Donny van de Beek bermain 90 menit ketika Manchester United (MU) menghadapi Brighton and Hove Albion pada babak 16 besar Piala Liga Inggris. Dia menyumbang assist untuk gol Juan Mata pada laga yang berkesudahan 3-0 di Amex Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Donny Van de Beek memulai permainan dengan peran lebih sentral di lini tengah Manchester United. Di babak kedua, dia digeser ke sayap kiri sebagai perubahan taktik.

Sejak bergabung dengan MU musim panas ini, ada banyak pembicaraan tentang di posisi mana Van de Beek akan bermain. Ini mengingat Setan Merah sudah memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Namun, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan gelandang Timnas Belanda itu punya kemampuan bermain di berbagai posisi. Kelebihan tersebut membuatnya bakal menjadi pemain penting pada musim ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

"Saya pikir dia bisa memainkan banyak posisi berbeda yang terkadang menjadi kekuatan bagi seorang pemain," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Saya ingat diri saya kadang-kadang main di sayap kanan, sayap kiri, penyerang tengah, 10, dan Donny yang menurut saya adalah salah satu dari mereka yang selalu ingin dimiliki pelatih di skuat mereka."

 

 

3 dari 5 halaman

Pesepak Bola Cerdas

Solskjaer juga memuji kecerdasan Van de Beek sebagai pesepak bola. "Dia memiliki kecerdasan sepak bola yang sangat, sangat tinggi," ujar juru taktik asal Norwegia itu.

"Secara taktis dia telah melalui sistem Ajax dan sepak bola Belanda adalah taktis. Dia tahu sepak bola dan semua percakapan yang saya lakukan dengannya, Anda dapat melihat dia mendapatkannya."

"Dia adalah tipe pemain sayap kiri yang berbeda dibandingkan dengan Daniel James dan Marcus Rashford tentunya. Tapi masuk ke dalam sana, menemukan kantong yang bagus, membuat pergerakan yang bagus - ya mengapa tidak," pungkas Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Donny van de Beek di Bawah Ini