Sukses

MU Lumat Brighton, Van de Beek Buat Juan Mata Terkesima

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 3-0 atas Brighton Albion dalam lanjutan Piala Liga, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB. Gol-gol MU dalam laga itu lahir dari aksi Scott McTominay (44'), Juan Mata (73'), dan Paul Pogba (80').

Usai pertandingan, Mata mengaku senang bermain dengan pemain baru MU, Donny van de Beek. Menurutnya, gelandang asal Belanda itu punya kemiripan dengannya soal sepak bola.

Mata mencetak gol kedua MU setelah menerima umpan dari Van de Beek. Keduanya memang dipasang oleh Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya.

"Asis yang sangat pintar. Dia pemain yang cerdas," kata Mata seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya suka bermain dengannya karena dia menemukan ruang dan mengerti sepak bola dengan cara yang saya suka, bermain umpan 1-2, mengoper," katanya menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Posisi yang Tepat

Meski baru dipasangkan untuk pertama kali, permainan Van de Beek sudah membuat Mata terpikat. Menurut gelandang asal Spanyol itu, penempatan posisi Van de Beek sangat sempurna.

"Dia selalu di posisi yang tepat. Dia mencungkil bola ke arah saya dan saya bisa menuntaskannya dengan tendangan kaki kanan," katanya mengakhiri.

3 dari 5 halaman

Hasil Piala Liga

Burnley 0-3 Manchester City

Brighton Albion 0-3 Manchester United

Everton 4-1 West Ham United

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Jumat 2 Oktober 2020

01.00 WIB, Aston Villa vs Stoke City

01.45 WIB, Liverpool vs Arsenal

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini