Sukses

Barcelona Dapat Kabar Baik dari Manchester City

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan akan bisa memulangkan bek berbakat Eric Garcia dari Manchester City. The Citizens takkan menghalangi lagi kepergian Garcia.

Seperti diketahui Garcia merupakan salah satu incaran Barcelona untuk menambal lubang di lini belakang. Pemuda 19 tahun itu disiapkan jadi penerus Gerard Pique.

Perjalanan karier Garcia memang mirip Pique. Pria Spanyol itu merupakan binaan akademi Barca, La Masia. Garcia kemudian hijrah ke City, sedangkan Pique sempat bergabung ke Manchester United sebelum kembali ke Nou Camp.

Barcelona ingin mengulangi kesuksesan Pique dengan memulangkan Garcia. Awalnya City bersikeras akan mempertahankan Garcia.

Namun kini City mulai berubah pikiran. Sport melaporkan City kemungkinan akan bersedia melepas Garcia ke Barcelona setelah berhasil mendapatkan bek baru Ruben Dias dari Benfica.

 

 

2 dari 4 halaman

Kelebihan Bek

Kehadiran Dias membuat City berlimpah stok bek tengah. Sebelumnya mereka sudah membeli Nathan Ake dari Bournemouth. City juga masih punya Aymeric Laporte dan John Stones.

City perlu menjual Garcia untuk menstabilkan neraca keuangan klub. Selain itu, City juga menghindari kemungkinan tak mendapatkan apa-apa jika mempertahankan Garcia di musim 2020-2021.

3 dari 4 halaman

Kontrak Segera Habis

Ya, kontrak Garcia bersama City akan habis akhir musim depan. Jika tak memperpanjang kontrak maka Garcia bisa pindah klub dengan gratis di musim panas 2020.

Situasi ini membuat City mau tidak mau harus melepas Garcia sekarang ke Barcelona. Jika dilepas tahun 2020 ini, City masih akan mendapatkan uang transfer sekitar 15-20 juta poundsterling.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: