Sukses

Hasil Tes Covid-19 Terbaru Odegaard Bikin Real Madrid Bernapas Lega

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya bernapas lega. Martin Odegaard ternyata tidak terinfeksi virus Corona penyebab Covid-19 dan bisa tampil saat Los Blancos bertemu Real Betis pada lanjutan La Liga, akhir pekan nanti.

Sebelumnya, Real Madrid dibuat was-was oleh hasil tes Odegaard sepulang dari markas Real Sociedad. Pemain asal Norwegia itu dinyatakan positif mengidap Covid-19. Padahal, sebelum hasil tes keluar, Odegaard sudah sempat berlatih dengan rekan-rekan setimnya pada Selasa pagi (22/9/2020). 

Skuat Real Madrid pun terancam menjadi klaster baru penyebaran virus yang belum memiliki vaksin dan obat tersebut. Para pemain dan staf pelatih, terutama yang sempat kontak dengan Martin Odegaard segera menjalani tes lanjutan untuk memastikan mereka tertular Covid-19 atau tidak. 

 

2 dari 5 halaman

Jalani Tes Kedua

Odegaard juga segera menjalani isolasi mandiri setelah hasil tes PCR yang digelar pada Senin lalu menunjukkan dia terinfeksi virus Corona. Odegaard kemudian menjalani tes kedua untuk memastikan statusnya. Hasilnya melegakan karena mantan pemain Real Sociedad itu dinyatakan negatif Covid-19. 

"Real Madrid CF memberitahu, setelah tes Covid-19 terakhir dilakukan kepada pemain tim utama dan staf pelatih, semua hasilnya negatif," bunyi pernyataan Real Madrid, Rabu pagi seperti dilansir dari AS. 

Dengan keluarnya hasil tes PCR terbaru, Odegaard kini tidak perlu lagi menjalani isolasi mandiri. Sebaliknya, dia sudah bisa bergabung dengan rekan-rekannya dalam perisapan menghadapi Betis. 

 

3 dari 5 halaman

Kembali Latihan

Kedua tim akan bertarung pada lanjutan La Liga 2020/21 di Estadio Benito Villamarín, Sevilla, akhir pekan ini. Ini merupakan laga kedua Madrid setelah sebelumnya dipaksa seri 0-0 melawan Sociedad.

Odegaard seperti diketahui baru saja kembali lagi ke Real Madrid setelah musim lalu dipinjamkan ke Real Sociedad. Dia sudah dipercaya tampil pada pertandingan melawan mantan klubnya, Real Sociedad meski hanya bertahan hingga menit ke-69. Posisinya kemudian digantikan oleh Casemiro. 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid

La Liga 2020/2021

Sabtu (26/9/2020) atau Minggu dini hari WIB

02.00: Real Betis vs Real Madrid (Estadio Benito Villamarín)

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini