Sukses

Odegaard Positif COVID-19, Real Madrid Terancam Jadi Klaster Baru

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk kembali menghampiri Real Madrid. Setelah gagal memetik poin penuh di markas Real Sociedad akhir pekan lalu, kini skuat berjuluk Los Blancos itu terancam tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Real Betis pada lanjutan La Liga, Sabtu (26/9/2020).

Martin Odegaard yang baru saja mengawali kiprahnya bersama skuat utama Real Madrid dikabarkan terjangkit virus Corona COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri hingga beberapa hari ke depan. 

Salah satu program televisi, Onda Madrid, melaporkan bila Odegaard ketahuan terjangkit COVID-19 usai menjalani tes sepulang dari San Sebastian. Ini merupakan prosedur standar yang harus dijalani oleh tim-tim La Liga dalam menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi virus Corona. 

Seperti dilansir AS, Odegaard tidak menyadari dirinya terjangkit COVID-19. Sebelum hasil tes keluar, Odegaard bahkan masih sempat berlatih bersama bersama Real Madrid, Selasa kemarin.

Guna mencegah munculnya klaster baru, Real Madrid kabarnya kembali menggelar tes PCR kepada para pemain dan staf, terutama mereka yang sempat melakukan kontak dengan Odegaard.

 

 

2 dari 5 halaman

Kasus Kedua

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Real Madrid. Namun sebelumnya, Los Blancos sudah pernah mengalami kejadian yang sama saat salah seorang pemainnya, Mariano terjangkit COVID-19, Juli lalu. 

Sesuai prosedur, Odegaard juga harus menjalani isolasi mandiri selama bebrapa hari yang membuatnya kemungkinan besar tidak akan tampil saat Real Madrid bertemu Betis, akhir pekan ini. 

 

3 dari 5 halaman

Bertemu Mantan Tim

Odegaard seperti diketahui baru bergabung lagi dengan Real Madrid. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu lebih sering dipinjamkan ke tim lain. Musim lalu, Odegaard bermain untuk Real Sociedad. 

Pekan lalu, Odegaard menjalani debutnya bersama skuat inti Los Blancos. Tidak tanggung-tanggung, musuh pertama yang harus dihadapi adalah tim yang pernah dibelanya, Real Sociedad. 

Odegaard hanya tampil hingga menit ke-69. Posisinya kemudian digantikan oleh Casemiro. Dalam laga ini, Real Madrid hanya mampu membawa pulang satu poin setelah dipaksa imbang 0-0.

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Real Madrid kembali akan menjalani kiprahnya di ajang La Liga 2020/2021. Selanjutnya Los Blancos akan bertandang ke markas Real Betis di Venue Estadio Benito Villamarín, Minggu (27/9/2020).

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini