Sukses

Menuju Inter Milan, Arturo Vidal: Barcelona Selalu di Hatiku

Liputan6.com, Jakarta Arturo Vidal selangkah lagi bergabung dengan tim Serie A, Inter Milan. Pemain asal Chile itu juga sudah menyampaikan salam perpisahan kepada semua pihak yang ada di Barcelona.

Vidal merupakan salah satu pemain yang tidak masuk dalam skema permainan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman. Saat ini, pemain berusia 33 tahun itu tengah dalam proses kepindahan ke Inter Milan.

Seperti dilansir Marca, Vidal telah bertolak ke Milan, Italia. Dia menjalani tes kesehatan di kantor Komite Olahraga Nasional Italia (CONI) dan klinik kesehatan Humanitas, Senin (21/9/2020).

Ini menjadi bagian dari proses kepindahannya ke Inter Milan yang kini ditangani Antonio Conte. Kabarnya, Vidal akan menandatangani kontrak selama dua tahun. Sebelumnya dia telah memperkuat Barcelona sejak 2018 dan ikut ambil bagian saat tim asal Catalunya itu merebut gelar La Liga 2019.

 

2 dari 5 halaman

Dihormati di Barcelona

Selama dua tahun di Barcelona, Vidal tidak hanya berperan di dalam lapangan saja. Firgurnya juga selama ini dianggap cukup berpengaruh dalam menjaga suasana di kamar ganti pemain. 

Wajar bila kepindahannya menarik perhatian bagi pemain Barcelona lainnya. Rekan-rekannya termasuk Lionel Messi, Luis Suarez, hingga Jordi Alba menyampaikan salam perpisahan untuk Vidal.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona Selalu di Hati

Vidal juga sudah menyampaikan ucapan perpisahannya kepada Barcelona. Dalam pernyataannya, Vidal mengaku tidak akan pernah melupakan tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Seperti apa kata-kata perpisahan Vidal kepada Barcelona, selengkapnya ada di halaman selanjutnya. 

 

4 dari 5 halaman

Kalimat Perpisahan Vidal

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang di FC Barcelona, setelah menjalani dua musim yang menyenangkan di klub hebat ini. Saya sangat bangga mengenakan kostum ini dan bermain dengan pemain dan orang-orang hebat. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada keluarga, rekan setim, para pelatih, dokter, staf dan semua fans yang luar biasa yang selama ini menunjukkan cintanya kepada saya," kata Vidal seperti dilansir dari AS.

"Hari ini saya mengawali tingkatan baru dalam hidupku tapi mereka akan selalu di hatiku. Sampai ketemu lagi, dan selalu Visca Barca!"

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini