Sukses

Inter Milan Ungkap Harga Transfer Striker Gagal MU: Seharga 4 Mobil Termahal Dunia

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akhirnya mengungkap nilai transfer yang mereka bayarkan untuk Romelu Lukaku. Nerazzurri diberitakan membayar 66 juta pound sterling juta atau Rp 1,3 triliun kepada Manchester United (MU).

Jika disandingkan, harga itu setara dengan empat mobil termahal di dunia saat ini, Bugatti La Voiture Noire. Mobil keluaran pabrikan Prancis yang diumumkan pada 2019 tersebut berharga 19 juta dollar Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Inter Milan membeli Lukaku dari MU pada awal musim ini. Striker asal Belgia itu gagal bersinar bersama MU sebelum akhirnya dilepas.

Ketika itu, MU sendiri mengumumkan Lukaku diboyong dengan harga 73 juta pound sterling. Namun. Inter Milan yang baru saja mengumumkan harga transfer itu memboyong Lukaku dengan 66 juta pound sterling.

La Voiture Noir (Mobil Hitam). Dok: Bugatti

Harga tersebut sejatinya lebih murah dari yang dibayarkan MU saat mendatangkan Lukaku dari Everton pada 2017. Ketika itu, MU harus merogoh kocek hingga 80 juta pound sterling.

MU pun pada mulanya enggan melepas Lukaku di bawah harga belinya. Namun sikap dan performa sang pemain membuat manajemen berubah pikiran.

Saat berkarier bersama MU, Lukaku hanya mampu mencetak 42 gol dari 96 kali bermain. Ia pun gagal mengantar MU meraih trofi.

 

2 dari 5 halaman

Berhasil Bangkit

Di Inter Milan, Lukaku berhasil memperbaiki kariernya. Di bawah asuhan Antonio Conte, Lukaku kembali menemukan ketajaman dengan mencetak 31 gol dari 49 penampilan.

Lukaku juga berpeluang meraih trofi Liga Europa musim ini. Pasalnya, Inter Milan sukses melenggang ke semifinal dan akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk.

3 dari 5 halaman

Tak Sendirian

Lukaku sejatinya bukan satu-satunya pemain MU yang diboyong oleh Inter Milan. Dalam waktu yang berdekatan, Inter Milan juga mendatangkan Ashley Young dan Alexis Sanchez.

Bersama Lukaku, ketiganya menjadi tulang punggung Inter Milan di musim ini.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal Liga Europa

17 Agustus 2020

02.00 WIB, Sevilla vs MU

18 Agustus 2020

02.00 WIB, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini