Sukses

Inter Milan ke Semi Final Liga Europa, Lukaku Tebar Ancaman untuk MU

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku menebar ancaman bagi mantan klubnya Manchester United (MU). Pemain asal Belgia itu berpeluang bertemu Setan Merah di final Liga Europa setelah Inter Milan melaju ke semifinal.

Inter Milan lolos usai mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1, di Merkur Spiel-Arena (Düsseldorf), Jerman, Selasa dini hari WIB (11/8/2020). Sementara pada laga lainnya, MU juga sukses melewati adangan wakil Denmark, FC Kopenhagen lewat kemenangan 1-0 oleh Bruno Fernandes.

Inter Milan dan MU hanya butuh melewati satu rintangan lagi untuk bertemu di babak final. Ini sekaligus momen reuni bagi Lukaku yang sebelumnya pernah memperkuat Setan Merah.

Seperti diketahui, Lukaku sempat memperkuat MU sejak 2017 lalu. Namun musim lalu, Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan nilai transfer yang dipercaya mencapai angka 80 juta euro.  

Sejak direkrut dari MU, Lukaku pun menjadi andalan lini depan Inter Milan. Pemain asal Belgia itu menjadi mesin gol yang sudah menyumbangkan 23 gol sepanjang musim ini.

 

2 dari 5 halaman

Rekor Lukaku

Lukaku juga tampil memukau saat Inter bertemu Leverkusen. Dia mencetak gol pada menit ke-21. Satu gol Inter lainnya dicetak Barella menit ke-15 dan gol balasan Leverkusen dicetak Kai Havertz.

Gol ke gawang Leverkusen sekalgus mengantar Lukaku mencatat rekor baru di ajang Liga Europa. Seperti dilansir dari AS, Lukaku jadi pemain pertama yang menorehkan 9 gol beruntun di ajang ini. 

Rekor gemilang ini diawali Lukaku saat memperkuat Everton 2014-15. Saat itu, Lukaku sukses mencetak 8 gol ke gawang Dynamo Kyev, Young Boys, dan Wolfsburg.

 

3 dari 5 halaman

Nyaris Cetak 2 Gol

Lukaku sepertinya akan menambah koleksi golnya di ajang Liga Europa tak lama setelah Daley Sinkgraven sempat dianggap hand ball di kotak terlarang. Namun Lukaku batal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah wasit menganulir keputusan itu usai melihat rekaman VAR.

4 dari 5 halaman

Hasil Perempat Final Liga Europa

Senin (10/8/2020) atau Selasa dini hari WIB

MU vs FC Kopenhagen : 1-0

Inter Milan vs Bayer Leverkusen: 2-1

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku
  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU