Sukses

Alexis Sanchez Terancam Batal Lampiaskan Dendam kepada MU di Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Alexis Sanchez menjadi tumbal kemenangan Inter Milan atas Bayern Leverkusen pada babak perempat final Liga Europa, Selasa dini hari WIB (11/8/2020). Pemain asal Chile tersebut mengalami cedera yang membuatnya terancam tidak bisa tampil hingga babak final.

Sanchez mengalami cedera otot saat Inter Milan menang 2-1 atas Leverkusen. Padahal kemenangan ini semakin mendekatkan Alexis Sanchez dengan momen 'balas dendam' terhadap Manchester United (MU) yang telah membuangnya dari Old Trafford baru-baru ini.

Ya, seperti diketahui Sanchez baru saja pindah secara permanen ke Inter Milan. Pemain yang pernah memperkuat Arsenal itu dilepas gratis setelah dianggap minim kontribusi di MU dengan mencetak 5 gol dari 45 pertandingan. Selama ini Sanchez dianggap sebagai 'benalu' bagi skuat MU.

Selain minim kontribusi di lapangan, Setan Merah merasa terbeban denga gaji selangit yang diterimanya. Besarnya upah Alexis Sanchez juga membuat suasana di kamar ganti MU tidak kondusif. Sebagian pemain merasa iri atas bersanya gaji yang diterima Sanchez.

 

2 dari 5 halaman

Cemerlang di Inter Milan

Setelah 18 bulan sejak didatangkan dari Arsenal, Sanchez kemudian dipinjamkan ke Inter Milan pada musim panas lalu. Sempat berkutat dengan cedera di awal musim, Sanchez kemudian menunjukkan performa terbaiknya saat Serie A kembali bergulir usai terhenti akibat pandemi.

Pelatih Nerrazurri, Antonio Conte juga tertarik dengan performa Sanchez. Setelah melalui proses negosiasi yang alot, MU akhirnya merelakan Sanchez ke Inter Milan secara cuma-cuma. Selain Sanchez, Inter juga lebih dulu merekrut dua pemain MU, yakni Romelu Lukaku dan Ashley Young.

 

3 dari 5 halaman

Berpotensi Bertemu di Final

Selain Inter Milan, MU juga berhasil lolos ke semifinal Liga Europa. Setan Merah melaju usai mengalahkan wakil Denmark, Kopenhagen 1-0 lewat penalti Bruno Fernandes. Pada laga berikutnya, MU akan berhadapan dengan pemenang partai lainnya antara Sevilla dan Wolves. Sementara Inter Milan pada laga selanjutnya akan bertemu pemenang Shakhtar Donetsk vs Basel.

Bila sama-sama menang, MU dan Inter Milan akan bertemu di final. Ini bakal menjadi momen bagi mantan-mantan pemain MU seperti Shancez, Lukaku, dan Young untuk balas dendam. 

Sayang, Sanchez terancam tidak bisa ambil bagian dalam momen spesial tersebut. Sebab menurut media-media Italia seperti dilansir dari Metro.co.uk, pemain yang sempat bergaji 400 ribu euro per pekan itu merasakan sakit di bagian otot usai pertandingan Inter Milan melawan Leverkusen. 

Sanchez selanjutnya akan menjalani pemeriksaan untuk mengetahui kondisinya. Dan bukan tidak mungkin, cedera yang dialami bakal memaksanya absen hingga babak final nanti. Dalam duel ini, Sanchez tampil pada menit ke-64 menggantikan peran Lautaro Javier Martinez.  

4 dari 5 halaman

Hasil Perempat Final Liga Europa

Senin (10/8/2020) atau Selasa dini hari WIB

Inter Milan vs Bayern Leverkusen: 2-1

MU vs FC Kopenhagen: 1-0

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini