Sukses

Keluar dari MU, Alexis Sanchez: Saya Menemukan Keluarga di Inter Milan

Alexis Sanchez baru saja keluar dari Manchester United (MU) dan bergabung dengan Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Alexis Sanchez baru saja keluar dari Manchester United (MU) dan bergabung dengan Inter Milan secara permanen. Gelandang asal Chile itu pun mengungkapkan kegembiraannya.

Sanchez mengatakan, alasannya memilih pergi ke Inter Milan lantaran ia menemukan keluarga.

"Saya kira, saya ingin bertahan di sini karena saya telah menemukan keluarga di diri para staf dan mereka yang ingin berjuang untuk klub ini," kata Sanchez seperti dilansir Football Italia.

Sanchez sebelumnya berstatus pinjaman dari MU telah dibeli secara permanen oleh Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Pengumuman resmi terkait transfer itu telah dilakukan, Kamis (6/8/2020) waktu setempat.

Hengkangnya Sanchez dari MU kiranya sudah bisa diprediksi. Maklum, ia gagal bersinar di MU setelah datang dari Arsenal pada bursa transfer Januari musim 2017/18.

Cedera membuat Sanchez gagal menampilkan permainan terbaiknya. Dua musim di MU, Sanchez hanya bermain 45 kali dan mencetak lima gol.

Catatan yang sedikit lebih baik ditorehkannya di Inter Milan. Di musim pertamanya, ia tampil 30 kali dan mencetak empat gol.

 

Saksikan Video Inter Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Raih Trofi

Sanchez mengatakan, ia sangat senang bisa bertahan lebih lama di Inter Milan. Meski telah berusia 31 tahun, Sanchez mengaku masih berambisi meraih gelar di klub barunya itu.

"Saya sangat senang bisa bertahan. Saya lapar dan ingin memenangkan sesuatu," kata Sanchez.

"Jadi itulah kenapa saya senang di sini, untuk menjuarai sesuatu bersama kalian," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Kontrak Tiga Tahun

CEO Inter Milan, Beppe Marotta sebelumnya berkomentar kalau pihaknya telah mengontrak Sanchez untuk tiga musim. Inter Milan percaya, Sanchez masih bertaji.

"Pemain itu sepenuhnya milik Inter. Kami mengontraknya selama 3 tahun. Kami percaya padanya, bahwa dia bisa menjadi bagian yang kuat dari tim ini," katanya.

4 dari 4 halaman

Direstui Solskjaer

Di sisi lain, kepergian Sanchez ke Inter Milan telah direstui Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ia mendoakan yang terbaik bagi mantan pemainnya itu.

"Dia melewati hari yang baik di sana dan dia adalah pemain hebat. Kami berharap yang terbaik untuk Sanchez," kata Solskajer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.