Sukses

Pindah ke MU, Jadon Sancho Bisa Setara Messi dan Ronaldo

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Manchester United (MU) Keith Gillespie mendukung rencana Setan Merah merekrut winger Borussia Dortmund Jadon Sancho. Pindah ke Old Trafford bisa membuat Sancho jadi pemain terbaik di dunia.

Sancho memang menjadi incaran utama MU untuk bursa transfer musim panas 2020. Pemuda 20 tahun itu dibutuhkan untuk menggantikan Jesse Lingard yang tampil sangat mengecewakan.

Negosiasi untuk mendapatkan Jadon Sancho masih berlangsung. MU mengharapkan Dortmund memberikan diskon di tengah situasi ekonomi sulit akibat pandemi virus corona Covid-19.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Gillespie menilai keputusan MU mengejar Sancho sangat tepat. Transfer Sancho ke Old Trafford dinilai Gillespie menjadi solusi terbaik bagi MU dan juga sang pemain.

"Jadon Sancho pemain yang fantastis dan masih sangat muda. Dia telah tampil sangat baik di Dortmund dan benar-benar ingin datang ke Premier League," ujar Gillespie.

2 dari 5 halaman

Superstar Dunia

Di mata Gillespie, Sancho harus segera meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan MU jika ingin menjadi pemain terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Dortmund, mereka adalah klub besar juga, tetapi mereka bukan MU. Bergabung dengan klub seperti MU akan membantu Sancho menjadi superstar dunia," lanjut Gillespie.

"Dengan apa yang dia telah dapat lakukan baik di Dortmund dan Inggris, semoga saja itu adalah transfer yang mungkin berhasil."

3 dari 5 halaman

Negosiasi

MU sendiri kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dengan Sancho. Pemuda Inggris itu telah menyepakati gaji dan durasi kontrak dengan MU.

Setan Merah berharap transfer Sancho akan bisa rampung pekan ini alias sebelum Dortmund memulai pemusatan latihan menghadapi musim depan.

4 dari 5 halaman

Nomor 7

Andai resmi pindah ke MU, Sancho akan langsung mendapat kehormatan memakai nomor punggung keramat 7.

MU yakin Sancho bisa sesukses David Beckham, Eric Cantona hingga Cristiano Ronaldo yang pernah memakai nomor 7.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini