Sukses

Tak Hanya Jadon Sancho, MU Juga Bakal Targetkan 2 Lagi Pemain Baru

Dortmund ingin MU membayar sekitar 108 juta pounds untuk transfer Sancho. Ed Woodward menilai tawaran tersebut tidak realistis.

Liputan6.com, Manchester - Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU), Ed Woodward, melakukan kejutan besar ketika dia mengancam akan membatalkan rencana besar membatalkan transfer Jadon Sancho, Man Utd bakal menarik diri dari perundingan dengan Borussia Dortmund, karena dia merasa klub Jerman itu mengajukan harga tidak realistis dalam tuntutan mereka.

Dortmund ingin MU membayar sekitar 108 juta pounds untuk transfer Sancho. Harga yang ditawarkan itu dinilai sulit mengingat iklim saat ini yang disebabkan pandemi Covid-19.

Meskipun Manchester United berusaha mengambil sikap tegas, mantan manajer Rangers Ally McCoist menilai Woodward masih akan melakukan apa yang dia bisa untuk mendapatkan Sancho.

Terkait dengan itu, dia juga memberi tips kepada Woodward untuk menyelesaikan dua kesepakatan lain agar bisa menutup kesenjangan dengan Liverpool dan Manchester City.

"Mereka tentu perlu, untuk Liga Champions, untuk memperkuat skuat [MU] mereka," kata McCoist kepada talkSPORT.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pemain Luar Biasa

McCoist menyebut sejumlah pemain yang dimiliki MU. Mereka adalah pemain luar biasa.

"[Mason] Greenwood, sangat mencintai [Anthony] Martial dan [Marcus] Rashford. Saya pasti berpikir mereka bisa melakukannya dengan yang lain," katanya.

3 dari 6 halaman

Dorongan

"Saya masih berpikir mereka membutuhkan dua atau tiga dari sudut pandang mereka, untuk secara konsisten menantang di puncak liga.

"Saya akan mengatakan penandatanganan Sancho akan menjadi dorongan besar bagi United.

4 dari 6 halaman

Target Lain

"Pada akhir musim mereka lolos ke Liga Champions sehingga mereka pasti membutuhkan skuat yang lebih besar dan lebih kuat dan dia pasti akan menambah itu. "

Di sisi lain, Woodward juga sedang mengerjakan target lain, yakni gelandang Aston Villa Jack Grealish, dan diperkirakan sudah ada di radarnya.

5 dari 6 halaman

Prioritas

Namun, McCoist justru berpikir kiper dan bek tengah baru harus menjadi prioritas setelah Sancho.

"Saya masih berpikir mereka membutuhkan bek tengah lain untuk pergi dengan [Victor] Lindelof dan [Harry] Maguire," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Tanda Tanya Besar

"Salah satu tanda tanya terbesar, adalah soal kiper. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di sana," kata McCoist.

"Apakah Henderson akan kembali? Di media dia mengatakan ingin kembali dan bermain. Ini tentu waktu yang menarik bagi para penggemar Manchester United."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund