Sukses

4-8-2002: Hilangnya 2 Remaja dengan Jersey Manchester United Gegerkan Inggris

Liputan6.com, Cambridgeshire - Dalapan tahun lalu, pada 4 Agustus, dua orang gadis di Cambridgeshire, Inggris hilang hingga membuat geger. Polisi pun turun tangan dan segera mengusut kasus ini.

Holly Wells dan Jessica Chapman adalah teman baik dari Soham, Inggris dan terakhir terlihat sekitar 18.30 waktu setempat pada Minggu 4 Agustus 2002.

Mereka berada di acara barbekyu keluarga di rumah Holly, dan dianggap bermain di kamar, tetapi ketika orangtua Holly memeriksa gadis-gadis itu pada pukul 20.30 waktu setempat, mereka tak ditemukan, seperti dikutip dari laman BBC, Selasa (4/8/2020).

Helikopter polisi langsung melakukan pencarian luas di daerah itu pada Senin 5 Agustus bersama dengan personel dari Angkatan Udara Amerika Serikat terdekat yang berbasis di RAF Mildenhall, Suffolk, dan 100 sukarelawan lokal.

Inspektur Simon Causer, dari Kepolisian Cambridgeshire, mengatakan, "Kami sangat prihatin."

Hilangnya Jessica dan Holly merupakan salah satu perburuan terbesar Inggris, melibatkan lebih dari 400 petugas dari 21 pasukan.

Lebih dari 14.000 telepon dilakukan kepada polisi dalam dua pekan pertama penyelidikan.

Para tetangga menyebut, terakhir kali melihat dua gadis itu serasi mengenakan jersey merah dari klub bola kenamaan asal Inggris, yaitu Manchester United sebelum dinyatakan hilang.

2 dari 3 halaman

Ditemukan Meninggal Dunia

Namun sayang, saat ditemukan dua gadis itu sudah dalam kondisi tak bernyawa. Tubuh Holly Wells dan Jessica Chapman ditemukan hampir dua pekan setelah hilang, disembunyikan di parit dekat pangkalan udara RAF Lakenheath di Suffolk.

Pada hari yang sama, penjaga sekolah Ian Huntley (28) dan pacarnya Maxine Carr (25) yang telah menjadi asisten pengajar, ditangkap terkait dengan kematian gadis-gadis itu.

Huntley dinyatakan bersalah atas kedua pembunuhan pada 17 Desember 2003. Carr dibebaskan pada Mei 2004.

Serangkaian penyelidikan telah dilakukan dan serangkaian tuduhan dilakukan sebelum akhirnya berakhir pada dugaan perkosaan anak di bawah umur. Rumah Huntley, tempat Holly dan Jessica dibunuh, dihancurkan pada April 2004.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut: