Sukses

Kabar Terbaru Saga Transfer Jadon Sancho: Dortmund Bantah Sepakat dengan MU

Jadon Sancho terus dikaitkan dengan MU di bursa transfer musim panas ini. Maklum, pemain berusia 20 tahun tersebut kabarnya merupakan buruan utama Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke menuturkan pihaknya belum menjalin kontak dengan Manchester United (MU) terkait Jadon Sancho. Watzke juga menyebut Sancho kemungkinan bertahan.

"Sejauh ini, tidak ada kontak antara Dortmund dan MU dalam hal Sancho. Tidak ada kontak juga lewat perantara," kata Watzke seperti dilansir Sportskeeda.

Jadon Sancho terus dikaitkan dengan MU di bursa transfer musim panas ini. Maklum, pemain berusia 20 tahun tersebut kabarnya merupakan buruan utama Setan Merah.

Rumor yang berhembus menyebut Dortmund sejatinya tidak keberatan melepas Sancho. Hanya saja, klub berjuluk Die Borussien itu meminta mahar 100 juta euro atau Rp 1,3 triliun.

Harga itulah yang menjadi kendala bagi MU. Manajemen MU enggan menggelontorkan dana sebesar itu lantaran memiliki buruan lain di bursa transfer.

Namun demikian, kabar lain menyebut MU dan Dortmund malah sudah sepakat terkait transfer. Harian Jerman, Bild menyebut MU akhirnya menyetujui harga itu namun akan membayarnya dengan cara dicicil.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembali Berlatih

Akan tetapi, Watzke mementahkan kabar tersebut. Ia mengaku sampai saat ini situasinya belum berubah.

Watzke pun memprediksi Sancho akan bertahan paling tidak sampai musim depan. "Saya berasumsi, Sancho akan kembali berlatih pada Senin depan dan bermain bagi kami di musim mendatang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dortmund Santai

Pernyataan Watzke kian meneguhkan sikap Dortmund. Ya, mereka enggan melepas Sancho ke MU dengan mudah.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg mengatakan pihaknya tidak buru-buru melepas Sancho lantaran sang pemain masih terikat kontrak untuk dua musim ke depan.

"Pertama-tama, kita harus berpijak kepada fakta bahwa kami masih mengontrak Sancho hingga 2022," kata Zorg.

4 dari 4 halaman

Statistik Sancho

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 44 main, 20 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.