Sukses

MU Tawar Winger Fiorentina Rp 947 Miliar, Alternatif Pengganti Jadon Sancho

MU melakukan gerakan cepat untuk menawar winger Fiorentina Federico Chiesa, yang jadi alternatif kalau transfer Jadon Sancho gagal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) terus menyasar bursa transfer musim panas untuk mendapatkan pemain baru. MU paling intensif mengejar Jadon Sancho, winger Borussia Dortmund.

Namun MU juga diketahui sudah menyasar pemain lain sebagai alternatif kalau gagal boyong Jadon Sancho. Seperti dilaporkan La Nazione, MU sudah ajukan tawaran resmi untuk mendapatkan winger Fiorentina, Federico Chiesa.

MU dikabarkan sudah menawar Chiesa dengan transfer 55 juta euro (Rp 947 Miliar). Diharapkan Fiorentina tertarik dengan tawaran ini.

Soalnya, MU bukan satu-satunya klub yang menginginkan Federico Chiesea. Juventus dan Inter Milan juga tertarik untuk memboyong putra striker legendaris Italia, Enrico Chiesa ini.

MU saat ini memang memprioritaskan Jadon Sancho di bursa transfer. Namun Setan Merah kesulitan untuk mencapai kesepakatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lampu Hijau

Sebelumnya, Presiden Fiorentina, Rocco Commiso mengatakan siap melepas Chiesa. Asalkan, ada klub yang mau memberi uang tepat.

Chiesa tampil cukup gemilang di Liga Italia. Dia mencetak 10 gol di Liga Italia musim ini.

"Saya menahannya musim panas lalu, sekarang saya berharap dia bertahan, tetapi jika dia ingin pergi, maka dia bisa melakukannya selama dia membawa uang yang tepat sesuai nilainya," tutur Commisso.

 

3 dari 6 halaman

Harga Pas

Walau takkan menghalangi Chiesa pergi, Commisso mewanti-wanti MU agar mengajukan penawaran yang sesuai harga pasar putra Enrico Chiesa itu.

“Saya memberinya semua dan jelas, selama dia membawa uang yang tepat. Saya ingin dia tetap di sini, tetapi jika dia ingin pergi, maka klub harus membayar sesuai dengan harga yang kami yakini," tegas Commisso.

MU harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan Chiesa. Dibanding Juve, MU jauh lebih berpeluang. Fiorentina tidak akan mau melepas pemainnya ke Juventus.

 

4 dari 6 halaman

Alternatif

 

Hingga saat ini MU masih memprioritaskan membeli Sancho ketimbang Chiesa. Harga Sancho dua kali lipat dibanding bandro Chiesa yang sekitar 60 juta euro.

MU diyakini masih melakukan pendekatan terhadap Dortmund untuk membawa Sancho ke Old Trafford. Cukup sulit meluluhkan Dortmund yang ngotot meminta 120 juta euro.

 

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.