Sukses

Inter Milan Resmi Boyong Alexis Sanchez dari MU dengan Gratis

Liputan6.com, Milan - Alexis Sanchez resmi telah menandatangani kontrak dengan Inter Milan. Pemain asal Cile itu diberi kontrak selama tiga tahun setelah Manchester United (MU) setuju melepasnya.

Sanchez sebelumnya sempat bergabung dengan MU setelah pindah dari Arsenal pada Januari 2018. Tapi, selama di Man Utd, ia harus berjuang agar bisa tampil mengesankan di Old Trafford. Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 penampilan.

Sanchez kemudian dipinjamkan ke tim Liga Italia Inter Milan musim panas lalu. Di kompetisi ini, Sanchez seperti bangkit lagi setelah kembalinya kompetisi sepakbola di tengah pandemi Covid-19 yang membuatnya menjadi bagian penting dari rencana Antonio Conte.

Terkait dengan transfer ini, MU tidak akan menerima bayara. Klub justru harus membayar Sanchez karena memutuskan kontraknya lebih awal.

Kesepakatan mantan pemain sayap Barcelona itu dengan Nerazzurri akan berjalan dengan Inter hingga 2023. Sebuah sumber mengatakan kepada Goal bahwa pemain buangan MU itu telah menyetujui pemotongan gaji untuk mengamankan kepindahan ke San Siro.

2 dari 7 halaman

Langkah Tepat

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, yang tidak pernah punya rencana untuk mengembalikan Sanchez ke tim, sempat mengomentari soal kelanjutan mantan pemain Arsenal itu setelah timnya mengalahkan LASK di Liga Europa pada Rabu malam.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah menyetujui [kesepakatan untuk Sanchez untuk pergi]. Alexis menikmati waktunya di sana, mereka menyukainya sehingga itu merupakan langkah yang baik baginya," katanya.

3 dari 7 halaman

Didoakan

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan dia adalah pemain top yang kami ingin lihat memainkan sepakbola terbaiknya," kata Solskjaer.

"Untuk alasan apa pun kami tidak melihat yang terbaik dari dia di sini, dia adalah profesional top dan kami mendoakan yang terbaik untuknya."

4 dari 7 halaman

Bagian Penting

CEO Inter Giuseppe Marotta mengonfirmasi kepindahan tersebut pada Rabu dan mengklaim bahwa Sanchez adalah bagian penting dari skuad mereka yang bergerak maju.

"Kami percaya padanya, bahwa dia bisa menjadi bagian kuat dari skuad ini dan senang telah menyelesaikan kesepakatan ini," katanya kepada Sky Italia.

5 dari 7 halaman

Langkah Baik

Conte kemudian menambahkan penilannya tentang penandatanganan itu: "Operasi Sanchez telah menjadi langkah yang sangat baik oleh klub. Kami pantas mendapatkannya.

"Dia datang pada saat yang buruk dalam karirnya dan bersama kami dia segera terluka. Kami menunggunya dan dia sekarang baik-baik saja. Adil bahwa kita adalah orang yang sekarang dapat menikmatinya."

6 dari 7 halaman

Bertemu Mantan

Sanchez bisa segera bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya di United. Kedua tim saat ini akan bertemu di ajang Liga Europa pada 21 Agustus di Cologne.

United akan menghadapi Kopenhagen di perempat final di Jerman pada hari Senin sebelum kemungkinan melangkah semi final ke dengan Olympiacos, Wolves, Sevilla atau Roma.

Inter, sementara itu, akan menghadapi Rangers atau Bayer Leverkusen di perempatfinal, sebelum pertemuan empat besar dengan Shakhtar Donetsk, Eintracht Frankfurt atau Basel.

7 dari 7 halaman

Simak Video Alexis Sanchez Berikut Ini