Sukses

Lepas Beban, MU Akhirnya Lepas Alexis Sanchez ke Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) telah memastikan melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer membenarkan hal ini usai membawa pasukannya melaju ke babak perempat final Liga Europa musim 2019/2020.

Seperti dilansir Manchester Evening, Sanchez yang sebelumnya berstatus pinjaman dari MU telah dibeli secara permanen oleh Inter Milan. Pengumuman resmi bakal disampaikan pada Kamis waktu setempat (6/8/2020).

"Ya, saya pikir seperti itu," kata Solskjaer kepada BT Sport menanggapi pertanyaan seputar kepindahan Sanchez ke Inter Milan.

"Dia melewati hari yang baik di sana dan dia adalah pemain hebat. Kami berharap yang terbaik untuk Sanchez," kata Solskajer.

 

2 dari 5 halaman

Berawal dari Peminjaman

Sanchez yang dipinjamkan MU ke Inter Milan pada musim lalu untuk jangka waktu setahun. Namun seiring meningkatnya permainan pemain asal Chile itu, Nerazzurri yang dinakhodai Antonio Conte kepincut dan berniat mempermanenkan kontraknya.

 

3 dari 5 halaman

Kontrak 3 Musim

Pekan lalu, MEN sebenarnya sudah memberi sinyal ke publik terkait hal ini. CEO Inter Milan, Beppe Marotta, juga telah memastikan rumor itu sebelum pertandingan MU vs LASK.

"Belum resmi, kami akan mengumumkannya secara resmi besok pagi (Kamis)," kata Moratta.

"Pemain itu sepenuhnya milik Inter. Kami mengontraknya selama 3 tahun. Kami percaya padanya, bahwa dia bisa menjadi bagian yang kuat dari tim ini," bebernya.

4 dari 5 halaman

Lepas Beban

Alexis Sanchez diboyong MU dari Arsenal pada tahun 2014 lalu. Namun performa pemain berusia 31 tahun itu justru meredup. Dia hanya mencetak 3 gol dari 32 kali kesempatan bertanding bersama Setan Merah. 

Kehadiran Sanchez di skuat MU semakin terasa seperti benalu mengingat gajinya yang selangit. Seperti diketahui, Sanchez menjadi salah seorang pemain dengan gaji tertinggi di MU. Bahkan, besarnya upah yang diterima Sanchez telah membuat suasana ruang ganti Setan Merah terasa tidak harmonis. 

Setiap pekannya Sanchez menerima gaji sebesar 400 ribu pound sterling. Namun sejak dipinjamkan, beban MU terasa lebih ringan mengingat Inter berkewajiban membayar 75 persennya.  Dengan kesepakatan baru ini, beban MU terangkat, karena gaji Sanchez sepenuhnya bakal ditanggung Inter Milan.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan
  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sanchez