Sukses

Liga Champions: Bayern Munchen vs Barcelona, Robert Lewandowski Tidak Tertarik Kejar Rekor Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Munchen - Robert Lewandowski menyumbang dua gol saat Bayern Munchen mengalahkan Chelsea 4-1 (7-1) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dua gol lagi dicetak Ivan Perisic dan Corentin Tolisso.

Robert Lewandowski sekarang memiliki 13 gol dari tujuh penampilan Liga Champions musim ini. Dia hanya tertinggal empat gol dari rekor Cristiano Ronaldo yang dibuat pada musim 2013.-14.

Tapi, Lewandowski tak berambisi memecahkan rekor Ronaldo. Ia lebih tertarik membawa Munchen mengalahkan Barcelona pada perempat final Liga Champions di Lisbon, Portugal.

"Itu bukan target bagi saya," kata Robert Lewandowski kepada Sky Germany setelah laga Munchen kontra Napoli di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

 

 

2 dari 5 halaman

Harus Bermain Sangat Baik

Lewandowski mengatakan laga kontra Barcelona tidak akan mudah. Apalagi, babak perempat final hanya dimainkan satu kali.

"Kami memiliki pertandingan knockout yang akan datang dan harus bermain sangat baik sebagai sebuah tim," ucap pemain asal Polandia itu.

"Yang paling penting adalah bermain bagus dan mencapai babak berikutnya. Kami harus menunjukkan sebagai tim kami lebih baik [dari Barcelona] untuk mencapai semifinal."

"Barcelona selalu berbahaya dan memainkan sepak bola yang hebat. Kami harus melakukannya sejak menit pertama dan menunjukkan kualitas kami. Tim yang lebih baik akan bermain di babak berikutnya," ucap Lewandowski menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Dipuji

Penampilan Lewandowski dipuji pelatih Bayern Munchen Hansi Flick. Dua golnya ke gawang Chelsea membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa dengan 53 gol.

"Dia mencetak dua gol, jadi sudah jelas apa yang bisa dia lakukan," kata Flick. "Inilah yang membuat kami menonjol sebagai sebuah tim."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final

Rabu 13 Agusutus 2020

02.00 WIB, Atalanta vs Paris Saint Germain

Kamis 14 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Atletico Madrid

Jumat 15 Agustus 2020

02.00 WIB, Barcelona vs Bayern Munchen

Sabtu 16 Agustus 2020

02.00 WIb, Manchester City vs Olympique Lyonnais

 

Pertandingan perempat final Liga Champions dapat disaksikan di SCTV dan Vidio. Silakan klik di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini