Sukses

Barcelona Kalahkan Napoli, Quique Setien Sempat Gugup di Pinggir Lapangan

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan anak asuhnya mampu mendominasi Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Blaugrana menang 3-1 di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Barcelona unggul 3-0 terlebih dahulu dengan gol Clement Lenglet, Lionel Messi, dan Luis Suarez pada babak pertama. Messi sebenarnya mencetak dua gol di laga ini, namun dianulir karena handball.

Sementara itu, Napoli cuma dapat membalas lewat penalti Lorenzo Insigne. Dengan hasil ini, Barcelona unggul agregat 4-2 dan lolos ke perempat final Liga Champions.

"Itu adalah apa yang kami cari, mengambil langkah pertama dan menunggu sisa pertandingan dengan kegembiraan," kata Setien kepada Movistar usai laga. "Kami sangat bagus dan pantas menang."

"Memang benar mereka membuat kami berkompromi pada menit-menit awal. Napoli adalah tim yang sangat bagus - tidak mudah melakukan apa yang telah kami lakukan. Mereka salah satu tim terbaik di Italia," ucap juru taktik Barcelona berusia 61 tahun tersebut.

 

 

2 dari 5 halaman

Serangan Napoli

Setien menilai Lionel Messi dan kawan-kawan tampil baik di babak pertama. "Kami mengendalikannya dengan sempurna, kami menjalani babak pertama yang sangat bagus," ucapnya.

"Di babak kedua, Napoli lebih menyerang, tapi masih tidak menempatkan kami dalam banyak bahaya."

"Gol kedua akan memberi mereka dorongan yang bisa mengancam kami. Wajar jika sedikit gugup, tentu saja," imbuh Setien.

 

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Messi

Dalam laga itu, Messi sempat meringis kesakitan setelah betisnya terkena tendangan Kalidou Koulibally. Namun, Setien yakin pemain berjuluk La Pulga tersebut akan fit untuk menghadapi Bayern Munchen di perempat final pekan depan.

"Dia menerima tendangan yang kuat, tapi dia terlihat baik-baik saja. Itu akan membutuhkan perawatan, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah," paparnya tentang Messi.

Menghadapi Munchen, Setien mengaku tidak akan mudah. Apalagi, wakil Bundesliga itu melangkah ke perempat final dengan hasil menyakinkan, unggul agregat 7-1 atas Chelsea.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka telah melalui pertandingan dengan selisih enam gol. Mereka adalah tim yang luar biasa dan itu akan menjadi pertandingan hebat," pungkasnya.

 

J

4 dari 5 halaman

Jadwal Perempat Final Liga Champions

Rabu 13 Agusutus 2020

02.00 WIB, Atalanta vs Paris Saint Germain

Kamis 14 Agustus 2020

02.00 WIB, RB Leipzig vs Atletico Madrid

Jumat 15 Agustus 2020

02.00 WIB, Barcelona vs Bayern Munchen

Sabtu 16 Agustus 2020

02.00 WIb, Manchester City vs Olympique Lyonnais

 

Pertandingan perempat final Liga Champions dapat disaksikan di SCTV dan Vidio. Silakan klik di sini

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini