Sukses

Brilian di Liga Spanyol, Rekor Kiper Real Madrid Lawan Manchester City Mengkhawatirkan

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid beruntung memiliki kiper sekelas Thibaut Courtois. Eks Chelsea ini melakukan 21 cleansheet saat tampil di seluruh kompetisi termasuk Liga Spanyol yang berhasil dimenangkannya.

Kini, Courtois diharapkan bisa tampil dengan kehebatan yang sama saat Real Madrid tandang ke markas Manchester City pada 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). Dia harus bisa membantu Madrid lolos ke perempat final Liga Champions.

Posisi Real Madrid sedang terjepit karena tertinggal 1-2 dari Manchester City. Dan, rekor Courtois lawan Manchester City ternyata buruk.

Seperti dilansir Marca, Courtois punya rasio kebobolan buruk lawan Manchester City. Dari 9 laga, dia sudah kebobolan 11 gol lawan City termasuk saat masih membela Chelsea.

Dari statistik itu, rekor terburuk kiper Real Madrid ini terjadi pada 16 April 2016. Saat itu, Chelsea kalah 0-3 dari City dimana Sergio Aguero cetak hattrick.

2 dari 5 halaman

Penampilan di Liga Champions

 

 

Dari rekor terburuk, ada penampilan terbaik Courtois saat melawan City. Itu terjadi beberapa pekan sebelumnya pada 2016 kala Chelsea kalahkan City 5-1 di Piala FA.

Di Liga Champions, Courtois sudah mengemas tiga kali cleansheet dari 8 laga Real Madrid, 5 laga Atletico Madrid dan 5 lagi bersama Chelsea.

Real Madrid akan mencoba untuk membalikkan skor saat menghadapi Manchester City. Ketangguhan Courtois bakal diuji.

 

3 dari 5 halaman

Jadwal Liga Champions

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB

Manchester City vs Real Madrid

Etihad

Live: Vidio dan SCTV

 

4 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar Liga Champions lainnya

Sabtu, 8 Agustus 2020

02.00 WIB Juventus vs Olympique Lyon

 

Minggu,9 Agustus 2020

02.00 WIB Barcelona vs Napoli

02.00 WIB Bayern Munchen vs Chelsea

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini: