Sukses

Manchester City Vs Real Madrid: Eder Militao Siap Gantikan Sergio Ramos

Eder Militao yakin dapat memainkan peran kunci sebagai pengganti Sergio Ramos saat Real Madrid menghadapi Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tanpa Sergio Ramos saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Ramos tidak bisa membela Real Madrid karena mendapat kartu merah pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 27 Februari lalu. Hukuman itu didapat karena sang kapten menarik Gabriel Jesus di depan kotak penalti Los Blancos.

Kehilangan Ramos tentu meninggalkan lubang di lini pertahanan Real Madrid. Namun, Eder Militao menyatakan hal itu tak perlu dikhawatir.

Ia siap menggantikan peran Ramos. "Pertandingan ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan, dan itu bisa saya andalkan dalam pertandingan-pertandingan penting," kata Militau kepada Diario AS.

"Ramos tak akan bermain dan saya akan memberikan segalanya jika saya terpilih. "Saya bekerja keras dalam latihan, dan saya yakin saya bisa melakukannya dengan baik," lanjut peman yang didatangkan Real Madrid dari FC Porto itu.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcelo Cedera

Meski tidak akan bermain, Ramos bakal tetap ikut dengan skuat Real Madrid ke Manchester. Pemain Timnas Spanyol itu akan memberikan dukungan langsung kepada rekan-rekannya.

Tapi seperti dilansir AS, kekhawatiran utama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane jelang laga kontra Manchester City adalah absennya Marcelo. Bek kiri pengalaman asal Brasil tersebut belum pulih dari cedera paha.

Zidane kemungkinan memainkan Ferland Mendy sebagai pengganti Marcelo. Mandy akan bermain bersama Militao, Raphael Varane, dan Dani Carvajal di lini pertahanan.

 

 

3 dari 4 halaman

Dua Gol

Menghadapi Manchester City pada laga tandang, Real Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempat final. Pasalnya pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 26 Februari lalu, Los Blancos kalah 1-2.

Saat itu, Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-60 lewat Isco. City membalas dengan gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal 16 Besar

7 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester City vs Real Madrid

Etihad Stadium

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.