Sukses

Manchester City Vs Real Madrid: Eder Militao Siap Gantikan Sergio Ramos

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tanpa Sergio Ramos saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB.

Ramos tidak bisa membela Real Madrid karena mendapat kartu merah pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 27 Februari lalu. Hukuman itu didapat karena sang kapten menarik Gabriel Jesus di depan kotak penalti Los Blancos.

Kehilangan Ramos tentu meninggalkan lubang di lini pertahanan Real Madrid. Namun, Eder Militao menyatakan hal itu tak perlu dikhawatir.

Ia siap menggantikan peran Ramos. "Pertandingan ini adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan, dan itu bisa saya andalkan dalam pertandingan-pertandingan penting," kata Militau kepada Diario AS.

"Ramos tak akan bermain dan saya akan memberikan segalanya jika saya terpilih. "Saya bekerja keras dalam latihan, dan saya yakin saya bisa melakukannya dengan baik," lanjut peman yang didatangkan Real Madrid dari FC Porto itu.

 

 

2 dari 5 halaman

Marcelo Cedera

Meski tidak akan bermain, Ramos bakal tetap ikut dengan skuat Real Madrid ke Manchester. Pemain Timnas Spanyol itu akan memberikan dukungan langsung kepada rekan-rekannya.

Tapi seperti dilansir AS, kekhawatiran utama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane jelang laga kontra Manchester City adalah absennya Marcelo. Bek kiri pengalaman asal Brasil tersebut belum pulih dari cedera paha.

Zidane kemungkinan memainkan Ferland Mendy sebagai pengganti Marcelo. Mandy akan bermain bersama Militao, Raphael Varane, dan Dani Carvajal di lini pertahanan.

 

 

3 dari 5 halaman

Dua Gol

Menghadapi Manchester City pada laga tandang, Real Madrid harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempat final. Pasalnya pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 26 Februari lalu, Los Blancos kalah 1-2.

Saat itu, Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-60 lewat Isco. City membalas dengan gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal 16 Besar

7 Agustus 2020

02.00 WIB, Manchester City vs Real Madrid

Etihad Stadium

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini