Sukses

Leicester City Bakal Pincang, MU Makin Berpeluang ke Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sedikit diuntungkan jelang laga pamungkas Liga Inggris, Minggu (26/7/2020) nanti. Sang lawan Setan Merah, Leicester City tak bisa menurunkan kekuatan terbaik di laga super penting itu

Seperti diketahui, MU akan melakoni laga hidup-mati dengan Leicester City. Kedua tim bersama Chelsea sedang berebut tiket Liga Champions musim depan dengan menempati posisi tiga atau empat di Liga Inggris musim ini.

MU kini nangkring di posisi tiga. Namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu cuma unggul selisih gol dari Chelsea dan satu poin dari Leicester yang berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Hasil imbang saja sudah cukup untuk MU mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Peluang tersebut sangat terbuka lebar meski MU harus main di King Power Stadium.

Leicester tak bisa menurunkan enam pemainnya di laga kontra MU. Empat diantaranya merupakan tulang punggung tim asuhan Brandan Rodgers di musim 2019-2020.

 

 

2 dari 5 halaman

Pemain yang Absen

Pemain Leicester yang bakal absen di laga melawan MU adalah James Maddison, Ben Chilwell, Ricardo Pereira, Christian Fuchs dan Daniel Amartey karena cedera. Sedangkan bek Caglar Soyuncu absen karena skorsing.

Absennya banyak pemain pilar ini ditanggapi santai oleh Rodgers. Eks pelatih Liverpool itu tak merasa tertekan. Rodgers melihat tekanan justru ada di MU.

3 dari 5 halaman

Komentar

"Ada perbedaan di mana kami ingin berada di Liga Champions, tetapi ketika Anda adalah klub seperti Manchester United, ada kebutuhan untuk berada di Liga Champions," tutur Rodgers.

"Kami ingin berada di dalamnya, tetapi jika kami gagal (lolos ke Liga Champions musim depan), ini masih musim yang sangat baik," ujar Rodgers.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City
  • Liga Inggris