Sukses

MU Vs Leicester City, Schmeichel Malah Dukung Kiper Setan Merah

MU akan menghadapi laga hidup mati menghadapi Leicester City dalam perebutan tiket ke Liga Champions musim depan akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Pertarungan sengit bakal terjadi saat Manchester United (MU) jumpa Leicester City di laga terakhir Liga Inggris musim ini. Entah kenapa, duel ini juga jadi penentu bagi kelolosan kedua tim ke Liga Champions musim depan.

Duel bakal berlangsung di Old Trafford, Minggu (26/7/2020). Meski begitu, kiper Leicester City, Kasper Schmeichel malah ogah memicu perang urat syaraf.

Dia malah turut memberi simpati untuk kiper MU, David de Gea yang sedang dalam tekanan. De Gea mengalami tekanan karena bisa saja didepak musim depan.

Saat ini, MU rumornya ingin mengembalikan Dean Henderson. Kiper yang dipinjamkan ke Sheffield United ini bakal depak De Gea di MU.

"Jadi kiper itu terkadang sangat sulit, dan Anda harus ingat, ini bukan merendahkan jurnalis atau pundit, Anda tak pernah tahu betul bagaimana rasanya berada di depan gawang," kata Schmeichel seperti dikutip Skysports.

 

Saksikan video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Asal Kritik

Putra dari kiper legendaris MU, Peter Schmeichel ini menegaskan jangan asal bicara soal penampilan. Soalnya apa yang dibicarakan bisa dianggap benar oleh pemirsa.

"Anda bisa menyebut sesuatu salah. Kesan ini bisa dibuat karena ini memang tugas jurnalis atau pundit," ujarnya.

"Pundit dan jurnalis bicarakan soal cara jadi kiper, posisi tangan, kaki, hal teknis yang terkadang merusak kiper."

 

3 dari 4 halaman

Tetap Terbaik

 

Bagi Schmeichel, Dean Henderson belum saatnya gabung MU. Dia menyarankan agar kiper muda itu tetap bertahan di Sheffield United.

"Mungkin dia dua tahun lagi di sana, dia akan siap jadi kiper utama MU. Untuk sekarang, De Gea masih kiper kelas dunia," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU Vs Leicester City