Sukses

Bawa Arsenal ke Final Piala FA, David Luiz Dapat Sanjungan Legenda MU

Penampilan brilian Luiz berbanding 180 derajat dengan saat Arsenal takluk 0-3 dari Manchester City di pentas Liga Inggris. Ketika itu, dua blundernya ikut berkontribusi dalam gol Manchester City.

Liputan6.com, London - Arsenal sukses lolos ke final Piala FA usai mengandaskan Manchester City 2-0, Minggu (19/7/2020) dinihari WIB di stadion Wembley. Dua gol Arsenal dipersembahkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun pujian tidak hanya terlontar untuk striker asal Gabon tersebut. Bek Arsenal, David Luiz juga mendapat sanjungan.

Eks pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand menyebut, Luiz tampil luar biasa di laga itu. "Dia tampil luar biasa. Setiap umpan silang masuk, dia selalu siap menghalaunya," kata Ferdinand seperti dilansir Sportskeeda.

Penampilan brilian Luiz berbanding 180 derajat dengan saat Arsenal takluk 0-3 dari Manchester City di pentas Liga Inggris. Ketika itu, dua blundernya ikut berkontribusi dalam gol Manchester City.

Tak hanya itu, Luiz juga diusir wasit lantaran mendapat kartu merah. Bek asal Brasil itu pun sempat diprediksi bakal didepak di akhir musim.

"Soal bertahan, dia tidak membuat kesalahan. Ketika dia bermain dengan sistem tiga bek, dia terlihat lebih baik," kata Ferdinand.

 

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminimalkan Jarak

Ferdinand menambahkan, sistem tiga bek yang dipakai pelatih Arsenal, Mikel Arteta dalam pertandingan itu ikut membantu Luiz. Menurut Ferdinand, sistem itu meminimalkan jarak antara pemain belakang.

"Anda mendapatkan rasa aman dengan dua rekan di belakang sebagai bek. Itu mengurangi jarak antara Anda dengan mereka" kata Ferdinand.

"Jadi, akan lebih mudah bagi dia hari ini. Hari ini, dia fantastis," ujar Ferdinand mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Gelar Pertama

Lolos ke Final Piala FA, Luiz berpeluang mempersembahkan trofi pertama bagi Arsenal. Di partai puncak, Arsenal akan ditunggu pemenang laga Chelsea vs Manchester United.

Luiz bergabung dengan Arsenal awal musim ini. Mulanya, ia hanya dikontrak satu musim, namun Arsenal baru saja memperpanjangnya semusim lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.