Sukses

Skuat Semakin Padu, 3 Pemain Ini Bakal Didepak MU

Berikut tiga pemain yang diprediksi terdepak dari skuat Manchester United (MU) musim depan, karena tidak ada posisi lagi yang tersedia.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil memperbaiki penampilannya jelang akhir musim 2019/20. Sempat tercecer di papan tengah, MU kini bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah untuk sementara menempati peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. Dari 34 penampilan, MU menang 16 kali, imbang 10 kali dan kalah 8 kali.

Peningkatan performa itu boleh jadi tanda kalau Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mulai menemukan komposisi terbaik. Di lini tengah misalnya, duet Bruno Fernandes -Paul Pogba mulai tak tergantikan.

Kini, Solskjaer tinggal mencari pemain yang dibutuhkan di bursa transfer. Di saat bersamaan, ia harus melepas beberapa nama yang tak lagi masuk skuat utama.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang diprediksi terdepak dari MU

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Phil Jones

Pada mulanya karier Jones bersama MU cukup menjanjikan. Jones bahkan sempat disamakan dengan legenda MU, Duncan Edwards oleh Sir Bobby Charlton.

Sayangnya, prediksi Charlton kali ini meleset. Alih-alih menjadi andalan, karier Jones justru semakin menukik.

Boleh dibilang, pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 mengubah peruntungan Jones. Pasalnya, Jones adalah bek andalan Ferguson sejak dibeli dari Blackburn Rovers pada 2011.

Selain faktor Ferguson, karier Jones juga meredup lantaran faktor cedera. Hal itu membuat pergerakannya lambat dan gampang dilewati.

3 dari 4 halaman

2. Jesse Lingard

Lingard sejatinya 'satu angkatan' dengan Marcus Rashford saat naik ke tim utama MU dari tim akademi. Namun nasib kedua pemain itu ternyata berbeda.

Rashford berhasil tampil sebagai ujung tombak andalan Setan Merah. Sebaliknya, Lingard yang berposisi sebagai gelandang sayap gagal menunjukkan performanya.

Pemain berusia 27 tahun itu kerap dijadikan kambing hitam saat MU tampil buruk. Dari 35 penampilan di musim ini, Lingard baru mencetak dua gol dan satu assist.

Beberapa klub sudah dikaitkan dengan namanya. Salah satunya adalah West Ham United.

4 dari 4 halaman

1. Alexis Sanchez

 Harapan besar sempat menggantung di pundak Sanchez saat ia bergabung dari Arsenal pada bursa Januari 2018. Namun pemain asal Chile itu ternyata malah lebih akrab dengan bangku cadangan.

Fans MU pun menilai Sanchez sudah layak angkat kaki dari Old Trafford. Saat ini, Sanchez berstatus sebagai pemain pinjaman di Inter Milan.

Melihat prospek bagus duet Bruno Fernandes-Paul Pogba, sulit rasanya melihat Sanchez masuk ke tim utama MU musim depan. Alhasil, Solskjaer pun tampaknya bakal melepas Sanchez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Multiple Bola