Sukses

Skuat Semakin Padu, 3 Pemain Ini Bakal Didepak MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berhasil memperbaiki penampilannya jelang akhir musim 2019/20. Sempat tercecer di papan tengah, MU kini bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Setan Merah untuk sementara menempati peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris dengan 58 poin. Dari 34 penampilan, MU menang 16 kali, imbang 10 kali dan kalah 8 kali.

Peningkatan performa itu boleh jadi tanda kalau Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mulai menemukan komposisi terbaik. Di lini tengah misalnya, duet Bruno Fernandes -Paul Pogba mulai tak tergantikan.

Kini, Solskjaer tinggal mencari pemain yang dibutuhkan di bursa transfer. Di saat bersamaan, ia harus melepas beberapa nama yang tak lagi masuk skuat utama.

Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang diprediksi terdepak dari MU

 

2 dari 5 halaman

1. Phil Jones

Pada mulanya karier Jones bersama MU cukup menjanjikan. Jones bahkan sempat disamakan dengan legenda MU, Duncan Edwards oleh Sir Bobby Charlton.

Sayangnya, prediksi Charlton kali ini meleset. Alih-alih menjadi andalan, karier Jones justru semakin menukik.

Boleh dibilang, pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 mengubah peruntungan Jones. Pasalnya, Jones adalah bek andalan Ferguson sejak dibeli dari Blackburn Rovers pada 2011.

Selain faktor Ferguson, karier Jones juga meredup lantaran faktor cedera. Hal itu membuat pergerakannya lambat dan gampang dilewati.

3 dari 5 halaman

2. Jesse Lingard

Lingard sejatinya 'satu angkatan' dengan Marcus Rashford saat naik ke tim utama MU dari tim akademi. Namun nasib kedua pemain itu ternyata berbeda.

Rashford berhasil tampil sebagai ujung tombak andalan Setan Merah. Sebaliknya, Lingard yang berposisi sebagai gelandang sayap gagal menunjukkan performanya.

Pemain berusia 27 tahun itu kerap dijadikan kambing hitam saat MU tampil buruk. Dari 35 penampilan di musim ini, Lingard baru mencetak dua gol dan satu assist.

Beberapa klub sudah dikaitkan dengan namanya. Salah satunya adalah West Ham United.

4 dari 5 halaman

1. Alexis Sanchez

 Harapan besar sempat menggantung di pundak Sanchez saat ia bergabung dari Arsenal pada bursa Januari 2018. Namun pemain asal Chile itu ternyata malah lebih akrab dengan bangku cadangan.

Fans MU pun menilai Sanchez sudah layak angkat kaki dari Old Trafford. Saat ini, Sanchez berstatus sebagai pemain pinjaman di Inter Milan.

Melihat prospek bagus duet Bruno Fernandes-Paul Pogba, sulit rasanya melihat Sanchez masuk ke tim utama MU musim depan. Alhasil, Solskjaer pun tampaknya bakal melepas Sanchez.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini