Sukses

Demi Scudetto: Sarri Tak Mau Juventus Lengah Hadapi Genoa

Liputan6.com, Turin - Juventus akan bertemu Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (1/7/2020) dinihari WIB di Stadio Comunale Ferraris. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memprediksi laga tersebut bakal sulit.

"Bermain melawan Genoa menyulitkan bagi tim mana pun dan laga tandang melawan tim yang berjuang lolos dari degradasi akan merepotkan," kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

Juventus berpeluang melebarkan jarak dari Lazio jika menang dari Genoa dinihari nanti. Cristiano Ronaldo dkk. untuk sementara memimpin klasemen dengan 69 poin.

Dari 28 pertandingan, Juventus menang 22 kali, imbang 3 kali, dan kalah 3 kali. Tim berjuluk Bianconeri itu unggul empat poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.

Lazio sendiri akan bermain beberapa jam sebelum laga Genoa vs Juventus. Pasukan Simone Inzaghi ditantang tuan rumah Torino di stadion Olimpico Turin.

Sarri mengatakan, di tabel klasemen Juventus memang unggul atas Genoa yang ada di peringkat ke-16. Namun jika lengah, Sarri menilai Juventus bisa saja terpeleset.

"Para pemain saya paham betul situasinya. Sebab, jika kami mengira laga ini akan mudah, maka kami ada di jalan yang salah," katanya.

 

 

2 dari 3 halaman

Belum Rotasi Tim

Sarri menambahkan, ia kecil kemungkinan akan merotasi tim untuk laga ini. Pasalnya, stok pemain yang ada saat ini tidak mencukupi lantaran mayoritas pemain belum dalam kondisi bugar.

"Kami tidak punya jumlah yang cukup untuk merotasi lebih dari dua atau tiga pemain. Itu bukan pilihan," kata Sarri.

"Kami punya 14 pemain yang siap saat melawan Lecce beberapa hari lalu dan dua di antaranya hanya berlatih sebentar," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Selasa 1 Juli 2020

00.30 WIB, Torino vs Genoa

02.45 WIB, Genoa vs Juventus