Sukses

Resmi ke Barcelona, Sarri Yakin Pjanic Masih Komitmen ke Juventus

Pjanic dilepas setelah Juventus resmi mendapatkan Arthur Melo dari Barcelona. Meskipun, Arthur awalnya enggan hengkang ke Juventus.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri yakin Miralem Pjanic tetap bersikap profesional. Ia percaya, Pjanic akan tetap bermain 100 persen bagi Juventus, kendati telah resmi pindah ke Barcelona.

"Pjanic seorang profesional dan suka sepak bola. Jadi saya tidak pernah berpikir dia tidak akan memberikan 100 persen kemampuannya untuk sisa musim ini," kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Pjanic resmi meninggalkan Juventus dan bergabung dengan Barcelona, Senin (29/6/2020) waktu setempat. Pjanic dilepas Juventus dengan harga 60 juta euro plus 5 juta euro dalam bentuk bonus.

Pjanic bakal meneken kontrak selama empat tahun, atau hingga akhir musim 2023-2024 mendatang, dengan nilai klausul buy out sebesar 400 juta euro atau setara Rp 6,4 triliun.

Pjanic dilepas setelah Juventus resmi mendapatkan Arthur Melo dari Barcelona. Meskipun, Arthur awalnya enggan hengkang ke Juventus.

Pjanic sendiri bergabung dengan Juventus pada musim 2016/17. Empat musim berkostum Juventus, Pjanic tampil 171 kali, mencetak 22 gol dan mempersembahkan enam trofi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Senang

Sarri menambahkan, pindah ke Barcelona akan membuat Pjanic senang. Pasalnya, Barcelona bukanlah klub biasa di jagat sepak bola dunia.

"Pjanic akan senang karena dia pergi ke klub yang luar biasa seperti Barcelona," kata Sarri mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tulis Surat Perpisahan

Pjanic sendiri telah menulis surat perpisahan di akun instagramnya. Kepada fans Juventus, pemain asal Bosnia itu mengaku berterima kasih.

"Ini kota tempat Edin (anak Pjanic, red) tumbuh dan menjadi fans klub ini, tempat keluarga kami memiliki memori terbaik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Miralem Pjanic