Sukses

Andrea Pirlo Kembali ke Juventus Sebagai Pelatih

Liputan6.com, Turin- Andrea Pirlo diklaim akan kembali bergabung dengan mantan klubnya, Juventus. Pria Italia itu bakal menjadi pelatih tim U-23 Juventus mulai musim depan.

Juventus sudah membidik Pirlo untuk menjadi pelatih tim U-23 yang bertarung di Serie C sejak beberapa bulan lalu. Namun Pirlo tak mau buru-buru menerima pinangan tersebut. Dia meminta waktu untuk mempertimbangkannya.

Kini di penghujung Juni 2020, Pirlo diklaim wartawan senior Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio telah setuju menerima pinangan dari Juventus.

Di Juventus U-23, Pirlo akan ditemani mantan rekannya di timnas U-21 Italia, Roberto Baronio. Eks pemain Lazio itu akan menjadi asisten manajer.

Pirlo menggantikan posisi Fabio Pecchia sebagai pelatih Juventus U-23. Meski Juventus U-23 baru saja meraih trofi pertama dengan menjuarai Coppa Italia Serie C, Pecchia hampir pasti akan didepak.

 

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pertama

Menangani Juventus U-23 akan menjadi pengalaman melatih pertama Pirlo. Eks pemain Brescia itu memang telah mengambil kursus kepelatihan usai pensiun sebagai pemain bola di tahun 2017.

Pirlo pernah empat musim membela Juventus usai dibuang AC Milan. Pirlo mampu tampil menjanjikan di Juventus walau sudah tidak muda.

3 dari 3 halaman

Prestasi

Bersama Juventus, Pirlo mampu merebut empat Scudetto, satu Coppa Italia ditambah dua trofi Piala Super Italia.

Pirlo terakhir kali memperkuat klub Liga Amerika Serikat New York City. Kondisi fisik yang sudah tak prima membuat Pirlo memilih pensiun tahun 2017 lalu.