Sukses

Eto'o Sebut Barcelona Harus Hormati Luis Suarez soal Rumor Lautaro Martinez

Eks striker Barcelona, Samuel Eto'o ikut berkomentar terkait rumor ketertarikan mantan timnya terhadap striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Liputan6.com, Barcelona - Eks striker Barcelona, Samuel Eto'o ikut berkomentar terkait rumor ketertarikan mantan timnya terhadap striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Eto'o meminta Barcelona tidak begitu saja melupakan Luis Suarez.

"Lautaro bermain bagus di Inter dan dia punya masa depan. Tetapi, orang-orang cenderung melupakan sejarah dan Suarez sedang menulisnya, bukan hanya untuk Barcelona, tetapi sepak bola," kata Eto'o seperti dilansir Sportskeeda.

Lautaro Martinez sebelumnya diberitakan sudah mencapai kesepakatan untuk gabung Barcelona. Dia sudah mencapai kesepakatan personal dengan raksasa Spanyol tersebut.

Martinez sepakat dengan gaji sekitar 205 ribu pounds atau Rp 3,2 miliar per pekan bersama Barcelona. Kini tinggal lampu hijau dari Inter Milan saja untuk merampungkan transfer ini.

Barcelona mengincar Martinez demi mencari suksesor Luis Suarez yang mulai menua. Selain Martinez, Barcelona juga disebut ingin memulangkan Neymar dari Paris Saint Germain.

Inter Milan sendiri bersikukuh mempertahankan Martinez. Mereka hanya mau melepasnya jika ada klub yang sanggup menebus klausulnya di angka 100 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Penghormatan

Eto'o memaklumi keinginan Barcelona untuk memperkuat tim di musim depan. Namun menurut pria yang juga eks striker Inter Milan itu, Suarez juga harus dihormati.

"Barcelona harus selalu memperkuat diri. Tetapi mereka tidak perlu menurunkan sang jenderal dari posisinya," ujar Eto'o.

"Di posisinya, Suarez seorang jenderal dan Anda tidak dapat membandingkannya dengan orang lain," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Suarez di Barcelona

2014/15 - sekarang: 270 main, 191 gol

Trofi

Liga Spanyol: 4 kali

Copa del Rey: 4 kali

Piala Super Spanyol: 2 kali

Liga Champions: 1

Piala Super Eropa: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini