Sukses

Hasil Bundesliga: Kimmich Bawa Bayern Munchen Bungkam Dortmund

Munchen menang tipis 1-0 di kandang Dortmund pada pekan 28 Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen berhasil memenangi duel penentuan dengan rival abadinya di pekan 28 Bundesliga. FC Hollywood menang tipis 1-0 berkat gol tunggal gelandang Joshua Kimmich.

Kemenangan ini membuat Munchen makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dan berpeluang juara lagi. Munchen unggul tujuh poin dari Dortmund dengan tersisa enam laga lagi.

Partandingan yang digelar di Signal Iduna Park pada Selasa (26/5/2020) malam WIB itu berlangsung seru sejak menit awal. Dortmund mendapat peluang emas pertama kala laga baru berjalan kurang semenit.

Kiper Manuel Neuer dengan cepat menghentikan pergerakan Thorgan Hazard. Namun bola liar bergulir ke arah Erling Haaland. Sontekan Haaland hampir menghasilkan gol bila tak dihalau bek Jerome Boateng tepat di garis gawang.

Munchen membalas lewat winger Kingsley Coman. Peluang eks pemain Juventus itu disapu bek Lukasz Piszczek sebelum melintasi garis gawang.

Dua menit sebelum jeda, Munchen berhasil memecah kebuntuan. Kegagalan Dortmund menghalau bola dengan bersih dibayar mahal. Coman menyodorkan ke Kimmich. Dengan tenang Kimmich melepaskan chip dari jarak 20 yard yang memperdaya kiper Roman Burki.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, Dortmund memasukkan Jadon Sancho di babak kedua. Dortmund hampir menyamakan skor lewat Mahmoud Dahoud yang masih bisa digagalkan Neuer.

Bayern punya dua peluang menambah gol lewat Coman dan Leon Goretzka. Tapi Burki masih bisa menyelamatkan gawang Munchen.

Haaland benar-benar sedang tidak beruntung di laga ini. Kembali peluang emas yang didapatnya pada pertengahan babak kedua bisa disapu oleh Boateng.

Tak cuma gagal membuat gol, Haaland juga bermasalah dengan pergelangan kaki sehingga harus diganti Gio Reyna di menit 72.

Dortmund mendapat dua peluang lagi melalui tendangan bebas Raphael Guerreiro dan Dahoud, namun Neuer lagi-lagi bisa menggagalkannya.

Di akhir laga Munchen hampir menambah gol. Peluang Lewandowski masih terhalang mistar gawang. Skor 1-0 pun bertahan sampai bubaran.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Dortmund: Bürki - Piszczek (c) (Götze 79'), Hummels, Akanji - Hakimi, Dahoud (Witsel 85'), Delaney (Can 46'), Guerreiro - Brandt (Sancho 46'), Haaland (Reyna 72'), Hazard

Bayern: Neuer (c) - Pavard, Boateng (Hernandez 85'), Alaba, Davies - Kimmich, Goretzka - Gnabry (Martinez 87'), Müller, Coman (Perisic 74') - Lewandowski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.