Sukses

Kisah 3 Pasien Virus Corona Covid-19 Sembuh di Palembang

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi hingga 18 Mei 2020. Namun semakin banyak juga pasien yang berhasil sembuh dari virus corona Covid-19 di Indonesia.

Di Palembang, Sumatera Selatan, contohnya. Dari 34 pasien terpapar virus corona Covid-19 yang dirawat di Siloam Hospitals Palembang hampir setengah dari jumlah tersebut dinyatakan sembuh, atau sejumlah 16 pasien.

Hal menarik lainnya dari pasien yang sembuh dari virus corona Covid-19 tersebut, terselip kisah haru dari pasien manula berikut cucunya yang sebelumnya ikut terinfeksi.

Ketiga pasien tersebut yakni SK (62 tahun) beserta sang cucu bernama AP (10 tahun), warga Kecamatan Sako yang dirawat 11 hari. Serta seorang pasien bernama Ss (52 tahun), warga Kecamayan Kertapati yang juga sudah 11 hari dirawat di RS Siloam.

"Harus yakin sembuh, caranya dengan berdoa. Saya juga tetap berpuasa. Saya juga bahagia, cucu saya ikut sembuh," kata SK yang mengaku tertular oleh suaminya yang lebih dahulu sembuh.

2 dari 3 halaman

Pola Hidup Sehat

"Saya bisa sembuh berkat anjuran dokter Siloam yang merawat kami dengan intens dan penuh perhatian. Soal kebersihan dan pola hidup sehat ini benar-benar ditekankan tim dokter kepada kami," ungkap SK, Senin, 18 Mei 2020 saat berbincang dengan sejumlah media, jelang kepulangan dari Siloam Hospitals Palembang.

Ditempat yang sama, Direktur Medik dan Pelayanan RS Siloam Sriwijaya, dr. Anton Suwindro menjelaskan, pihaknya masih intensif memantau perkembangan 18 pasien Covid yang dalam masa perawatan.

3 dari 3 halaman

Resep

 Anton menambahkan, RS Siloam Sriwijaya sebagai second line hospital yang menangani pasien Covid-19, memiliki 15 ruangan ICU HCU dan 40 ruang perawatan.

"Resep kesembuhan melalui perawatan intensif,minum obat, dijemur setiap hari dan berolahraga," sebut Anton Suwindro.

Guna meningkatkan pelayanan bagi pasien terpapar Covid-19, serta pencegahan pandemi, Siloam Sriwijaya Palembang berencana akan meningkatkan layanan ruangan yang sebelumnya terdiri dari 40 menjadi 60 ruangan.

Disadur dari Fimela.com (penulis Nabila Meccadenisa)