Sukses

Barcelona Layak Juara Jika La Liga Dibatalkan akibat Virus Corona Covid-19

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menyebut tim asuhan Quique Setien pantas menjadi juara andai La Liga Spanyol musim 2019/20 dibatalkan akibat virus Corona Covid-19.

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 58 poin. Tepat saat La Liga belum dihentikan bulan lalu, Barcelona menyalip Real Madrid, yang kini tertinggal dua poin.

La Liga memang menjadi salah satu kompetisi yang terancam dibatalkan karena Spanyol, bersama Italia, menjadi pusat dari pandemi virus Corona Covid-19 di Eropa. Hingga Senin (20/4/2020) pukul 11.00 WIB, sudah ada 198.674 kasus di Spanyol.

"Kami semua ingin bermain lagi dan memenangkan liga dengan bermain," katanya kepada Movistar +.

"Namun, saya juga mengerti bahwa jika kita tidak bisa bermain lagi, mungkin musim ini harus berakhir. Jika kita berada di puncak maka kita harus menjadi juara," ucap pemain Barcelona asal Kroasia itu menambahkan.

2 dari 3 halaman

Rencana Ideal

Tentunya, Rakitic menyadari kalau perkataannya itu akan mengundang ketidaksetujuan dari pihak Real Madrid. Karena itu, dia pun menyarankan sebuah skenario yang ideal.

"Saya tidak ingin memberikan perasaan marah atau sesuatu seperti itu kepada pihak manapun. Bukan seperti itu."

"Skenario yang ideal adalah menyelesaikan La Liga musim ini kapan saja. Namun, perlu rencana yang dibuat dengan baik, terutama mempertimbangkan musim depan juga," ujar Rakitic. menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga