Sukses

La Liga Disetop karena Corona Covid-19, Barcelona Harus Jadi Juara

Barcelona berada di puncak klasemen terpaut dua poin dari Real Madrid, sebelum La Liga dihentikan akibat corona.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic menyebut Barcelona layak menjadi juara La Liga jika kompetisi musim ini tidak dapat diselesaikan karena pandemi corona Covid-19.

Barcelona, yang kini diasuh Quique Setien, berada di puncak klasemen dari 11 pertandingan yang telah dimainkan sebelum La Liga diskors bulan lalu karena COVID-19.

Karena itu, Rakitic merasa Barcelona harus dinobatkan sebagai pemenang liga. Mesipun merea hanya terpaut dua poin dengan rival mereka Real Madrid.

"Kami semua ingin bermain lagi dan memenangkan liga dengan bermain," katanya kepada Movistar +.

"Saya juga mengerti bahwa jika kita tidak bisa kembali entah bagaimana, musim ini harus berakhir. Jika kita berada di puncak maka kita harus menjadi juara, tetapi tenggat waktu harus habis," kata pemain Barcelona tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skenario Ideal

"Skenario yang ideal adalah untuk menyelesaikan kapan saja, tetapi selalu dengan rencana yang dibuat dengan baik, terutama mempertimbangkan musim depan juga," ujarnya.

Sementara itu, Rakitic akan mengakhiri kontrak pada tahun 2021. Ia langsung dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou di tengah minat dari klub lain.

3 dari 3 halaman

Sangat Puas

Pemain internasional Kroasia menegaskan dia sangat puas berada di Barcelona."Saya tidak ingin memberikan perasaan marah atau sesuatu seperti itu. Bukan seperti itu.

"Saya tenang dan bahagia di mana saya berada, tetapi tentu saja ada dua sisi dan kami ingin melakukan sesuatu dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga