Sukses

Mengenang Tendangan Bebas Gabungan David Beckham dan Ryan Giggs, Mirip Captain Tsubasa

David Beckham dan Ryan Giggs ternyata pernah mengambil tendangan bebas bersamaan di pentas Premier League

Jakarta - Serial anime Captain Tsubasa kerap menampilkan salah satu teknik luar biasa saat mengambil tendangan bebas. Dua tokoh utama Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga menendang bola secara bersamaan. 

Teknik tersebut cukup sulit dilakukan di dunia nyata. Namun, David Beckham dan Ryan Giggs ternyata pernah melakukannya di pentas Premier League.

Kala itu, Beckham dan Giggs mengeksekusi tendangan bebas secara bersamaan saat membela Manchester United. Mungkin sulit untuk dibayangkan, dua pemain bisa kompak melakukan tendangan bersama.

Seperti diketahui, David Beckham dan Giggs dikenal piawai mengeksekusi sepakan bebas. Beckham kerap menggunakan kaki kanannya, sementara Giggs melakukannya dengan kaki kiri saat menendang bola mati.

Momen tersebut terjadi saat Manchester United bertandang ke kandang Aston Villa dalam lanjutan Premier League pada 26 Agustus 2001.

Sayangnya, tendangan gabungan David Beckham dan Giggs itu tak berbuah gol karena berhasil dihalau mantan rekan satu tim yang berposisi sebagai kiper, yakni Peter Schmichel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gol

Meski gagal, apa yang dilakukan Beckham dan Giggs pantas mendapat apresiasi. Untuk melakukan hal tersebut kedua pemain membutuhkan komunikasi, skill, dan waktu yang tepat higga bola berhasil meluncur ke gawang.

Pertandingan antara Manchester United melawan Aston Villa sendiri berakhir imbang 1-1.

 

Sumber: Give Me Sports, Twitter

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Aning Jati, published 17/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini