Sukses

Bek Rapuh MU Pernah Bikin Chelsea, Arsenal dan Liverpool Gigit Jari

Phil Jones kesulitan mendapat tempat di tim utama MU dalam beberapa musim terakhir. Faktor cedera yang sering mendera membuat dia kesulitan bersaing di posisi bek tengah.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, mengatakan bahwa di masa lalu dia menolak tawaran Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Semua dilakukan demi bergabung dengan Setan Merah.

Jones kesulitan mendapat tempat di tim utama MU dalam beberapa musim terakhir. Faktor cedera yang sering mendera membuat dia kesulitan bersaing di posisi bek tengah.

Padahal, dulunya Jones sempat disiapkan untuk menjadi pemain kunci di MU. Duetnya dengan Chris Smalling diprediksi bisa menjadi pilar United, juga bagi timnas Inggris.

Pada musim 2019/2020 ini, Jones baru dua kali dimainkan MU di laga Premier League. Jumlah yang sangat minim. Sedangkan, Chris Smalling harus menjalani peminjaman ke AS Roma. Smalling cukup sukses di Roma.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Phil Jones

MU membeli Jones pada 2011 lalu. Ketika itu, usia Phil Jones masih sangat muda. Setan Merah harus membayar 19,3 juta euro untuk mendapatkan Jones dari Blackburn Rovers. Saat itu, banyak klub lain yang membidik Phil Jones.

"Saya mendapat tawaran dari klub lain," buka Jones kepada MUTV.

"Saya bisa saja pindah ke sejumlah klub: Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Everton," sambung pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut.

Keputusan Jones memilih pindah ke MU tidak lepas dari sosok Sir Alex Ferguson, sang manajer legendaris. Pria asal Skotlandia itulah yang sejak awal meminta Jones pindah ke United.

"Sir Alex adalah orang terakhir yang saya ajak bicara soal tentang ini. Saya lalu berbicara dengan agen saya: Saya ingin pindah ke United. Kami bahkan belum membahas kontrak personal tetapi saya tahu ini klub yang saya inginkan," ucap Jones.

3 dari 3 halaman

Berterima Kasih kepada Fergie

Musim pertama Jones di Old Trafford berjalan mulus. Pada musim 2011/2012, dia langsung menjadi pilihan utama dengan memainkan 29 laga di Premier League. Sejauh ini, itu adalah capaian terbanyak bagi Jones di United.

"Ferguson ada di sini, pada dua tahun pertama saya dan dia adalah orang yang membawa saya dari Blackburn. Saya selamanya berterima kasih kepadanya karena melakukan itu," kata Jones.

Jones kini telah memainkan 224 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Pemain asal Inggris tersebut merasakan satu gelar juara Premier League. Dia juga meraih gelar juara di ajang Piala FA dan Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini