Sukses

Cristiano Ronaldo Pernah Bikin Bek MU Nyaris Butuh Tabung Oksigen

Penampilan Cristiano Ronaldo membuat John O 'Shea membutuhkan oksigen dan MU mengeluarkan buku cek.

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand menceritakan duel Manchester United (MU) kontra Sporting Lisbon. Laga persahabatan pramusim itu berlangsung pada 2003 silam.

Tidak ada yang mengira jika performa Cristiano Ronaldo pada laga MU kontra Sporting menjadi jalan baginya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Ferdinand ingat bagaimana Ronaldo yang ketika itu berusia 18 tahun membuat beberapa pemain MU benar-berna malu. Mereka kemudian memohon kepada Manajer MU Sir Alex Ferguson untuk merekrutnya.

"Kami bermain melawan Sporting pada 2003, kami bermain pada babak pertama dan John O'Shea pasti membutuhkan tabung oksigen di sebelahnya," cerita mantan bek MU itu dalam acara EA Sports FIFA 20 seperti dikutip Ronaldo.com

"Dia duduk disana terengah-engah. Kami mengatakan kepadanya untuk lebih dekat dengan Ronaldo dan dia bahkan tidak bisa menjawab kami," lanjut Rio.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kagum dengan Kemampuan Ronaldo

Rio mengakui para pemain MU sangat kagum dengan kemampuan Ronaldo. "Agar adil, saya, Paul Scholes, dan Nicky Butt berdiri di sana sambil berkata 'anak ini tidak bisa dipercaya, kita harus merekrutnya'," katanya.

Hanya beberapa hari kemudian, Ronaldo resmi menjadi pemain MU. Ia memulai musim 2003 bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Bahkan, Rio percaya kesepakatan transfer Ronaldo dilakukan sebelum mereka meninggalkan stadion."Kami tertunda sekitar satu setengah jam, dan kemudian mereka mengatakan melakukan kesepakatan untuk merekrut Ronaldo sekarang," kenang Rio.

 

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Keputusan MU merekrut Cristiano Ronaldo sangat tetap. Pemain berjuluk CR7 itu menjelma menjadi pemain bintang.

Ronaldo membawa MU memenangkan tiga gelar juara Liga Inggris. Selain itu, ia juga membantu MU meraih trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.