Sukses

Juan Mata: Solskjaer Kembalikan DNA MU

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata percaya MU harus terus percaya pada Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang timnas Spanyol itu menilai Solskjaer bakal membawa MU kembali ke jalur kejayaan.

MU menunjuk Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018. Dari 17 laga perdana bersama MU, dia mampu meraih 15 kemenangan dan akhirnya dikontrak permanen bersama MU.

Namun sejak menjadi manajer permanen, performa MU justru menurun. Mereka akhirnya hanya finis di posisi keenam musim lalu.

Perombakan pun dilakukan Solksjaer musim panas kemarin. Dia merekrut tiga pemain baru dan menendang beberapa bintang termasuk Romelu Lukaku dan Ander Herrera.

Musim ini penampilan MU cukup lumayan. Mereka tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin sebelum terhenti akibat pandemi virus corona covid-19.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Mata

"Anda lihat sendiri setelah dia datang hasilnya sangat positif. MU kembali menemukan DNA-nya," kata Mata seperti dilansir laman resmi MU.

"Dia tahu segalanya soal tim ini dan benar-benar seorang penggemar MU. Selain itu Solskjaer juga sosok penuh energi dan selalu tersenyum," kata Mata.

"Jadi sangat benar jika klub tetap mempertahankannya. Ini sebuah pertanda bagus kalau kami akan baik-baik saja."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris