Sukses

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Pemain Akademi Atletico Madrid Meninggal Dunia

Liputan6.com, Madrid - Pemain akademi Atletico Madrid, Christian Minchola meninggal dunia di usia 14 tahun. Belum diketahui penyebab wafatnya Minchola apakah karena virus corona covid-19 atau yang lain.

"Kami berduka atas kabar menyedihkan yakin meninggalnya pemain kami," tulis pernyataan resmi Atletico seperti dikutip Football Espana.

"Semua keluarga Atletico Madrid akan mendampingi keluarga Minchola selam waktu sulit ini," tulisnya lagi.

Atletico lewat sang CEO, Miguel Gil Marin mengonfirmasi bendera klub akan dikibarkan setengah tiang. Itu dilakukan sebagai simbol belasungkawa.

Di sisi lain, Marin juga menyatakan Atletico akan mendukung penuh fans dan keluarganya dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19.

Virus corona sendiri telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Italia menjadi negara terparah di Eropa yang terampak pandemi virus tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

70 Ribu Kasus

Menurut data New York Times, Minggu (29/3/2020) ada 92.472 kasus dengan 10.023 orang meninggal dunia. Di Spanyol ada 72.248 kasus dengan 5.690 orang meninggal dunia.

Pemerintah Spanyol sendiri saat ini telah melakukan lockdown demi mencegah penyebaran virus meluas. Sejumlah pemain Liga Spanyol pun berdiam di rumah sembari membantu lewat donasi.

3 dari 3 halaman

Sampingkan Rivalitas

Di sisi lain, bek Barcelona Gerard Pique, meminta kalangan sepak bola bersatu demi menghadapi pandemi virus corona covid-19. Pique mengatakan, ini saat yang tepat melupakan rivalitas.

"Penting untuk melupakan rivalitas di atas lapangan dan menjadi satu," kata Pique.