Sukses

Cara Rihanna Gendong Anak Jadi Sasaran Kritik: Untung Mertuanya Bukan Orang Indonesia

Di pesta ulang tahun, A$AP Rocky terekam menggendong bayi Riot, sementara Rihanna tampaknya bercanda mengangkat RZA secara terbalik.

Liputan6.com, Jakarta - Video Rihanna menggendong putranya secara terbalik telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi sebagian orangtua di internet. Momen ini diambil dari pesta perayaan ulang tahun ke-2 anak sulung sang penyanyi dan A$AP Rocky, RZA.

Melansir Marca, Selasa (14/5/2024), perayaan privat itu berlangsung di Color Factor, New York City, Amerika Serikat (AS). Dari mainan warna-warni hingga perosotan, bahkan lubang bola, pesta tersebut dihiasi dekorasi layaknya pesta ulang tahun balita.

Jazzy B. berbagi unggahan di Instagram-nya, mengungkap perhatian yang cermat terhadap detail, mulai dari spanduk "RZA's 2ND BIRTHDAY" hingga foto wajah RZA dalam ukuran besar. Para tamu pesta, termasuk produser Presiden Hitkidd dan penata rias Jasmine B. Cook, memberi gambaran sekilas tentang perayaan tersebut melalui foto dan video yang dibagikan di media sosial, yang kemudian diunggah ulang banyak akun.

Salah satu momen memperlihatkan Rocky menggendong bayi Riot, sementara Rihanna tampaknya bercanda mengangkat RZA secara terbalik. Cuplikan rekaman ini pun mengundang berbagai kritik, termasuk dari warganet Indonesia. "Rihanna kalo mertuanya orang indo pasti udah diceramahin sehari-semalem😭😭," kata seorang pengguna X, dulunya Twitter.

Yang lain menimpali, "Kalo emaknya rihanna org Indo, itu cucunya langsung diambil paksa terus diusap usap sambil ngamuk ke anaknya sendiri😭🤣." Sementara itu, ada juga yang pro dengan menyebut itu "gestur bercanda yang biasa dilakukan orangtua dan anak." "Masalahnya di mana?" tanya seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dedikasi Rihanna Sebagai Ibu

Dedikasi Rihanna sebagai orangtua sebenarnya telah berulang kali jadi sorotan. Belum lama ini, misalnya, pelantun lagu Umbrella ini mengaku menyesal pernah tampil vulgar setelah jadi seorang ibu.

Saat peluncuran sepatu Fenty X Puma Creeper Phatty Earth Tone di London pada 17 April 2024, penyanyi ini berbagi dengan British Vogue seputar penampilan favorit, paling tidak favorit, dan yang sekarang membuatnya "jijik." Melansir People, 20 April 2024, ibu dua anak ini menceritakan bahwa salah satu "fashion ick"-nya saat ini adalah memamerkan puting.

"Ini akan terdengar munafik karena saya telah melakukan begitu banyak hal. Saya memamerkan puting saya, melepas celana dalam saya," kata bos Fenty Beauty itu. "Tapi sekarang, sebagai seorang ibu, sebagai seorang perempuan muda yang telah berevolusi, hal-hal tersebut tidak akan pernah saya lakukan lagi. Saya membatin, 'Ya Tuhan, saya benar-benar melakukan itu?'"

Salah satu penampilan paling menonjol penyanyi berusia 36 tahun itu adalah saat ia memakai gaun jala rancangan Adam Selman, sarung tangan, dan tudung kepala yang dihiasi lebih dari 216 ribu kristal Swarovski. Gaun afterparty Met Gala 2014 rancangan Stella McCartney yang memperlihatkan perut dan sedikit bokong dengan punggung rendah juga masuk dalam daftar.

3 dari 4 halaman

Inspirasi Fesyen 2 Anak Rihanna

Rihanna blak-blakan mengaku menyukai ansambel Met Gala 2015-nya. Potongan mode rancangan Guo Pei itu menyertakan stola yang mewah dan panjang untuk menghadirkan faktor wow pada gaun yang sudah memukau. "Tidak ada yang akan melupakan hal itu," sebut kekasih A$AP Rocky tersebut.

Baru-baru ini, ia mengungkap bahwa inspirasi fesyen untuk putranya, RZA dan Riot, berasal dari ayah mereka, A$AP Rocky. "Saat saya mendandani mereka, saya selalu mencoba mendandani mereka, seperti Rocky," katanya pada Entertainment Tonight.

"Saya selalu membayangkan mendandani seorang gadis kan? Kita semua sebagai perempuan beranggapan, 'Oh, saya akan mendandaninya dengan pakaian-pakaian kecil yang lucu ini,' tapi kemudian Anda mendapatkan anak laki-laki dan Anda berpikir, 'Apa yang harus saya lakukan?' dan saya berkata, 'Tahukah Anda, saya punya inspirasi terbesar: ayah mereka,'" bebernya.

Pasangan ini dikaruniai putra kedua mereka, Riot Rose Mayers, pada 1 Agustus 2023. Kehadiran Riot membuat Rihanna kembali punya anak laki-laki setelah anak pertamanya, RZA Athelston Mayers, lahir di tahun sebelumnya. Keduanya berbagi foto publik perdana anak kedua mereka setelah membuat sesi pemotretan keluarga.

4 dari 4 halaman

Menikmati Peran Sebagai Ibu

Seusai kehamilan keduanya dikonfirmasi, orang-orang dekat pasangan ini bersaksi bahwa Rihanna sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu. "Dia senang sekali jadi seorang ibu, dan saat ini pikirannya berada di sana. Ini adalah masa-masa paling membahagiakan untuknya," kata seorang sumber pada People.

Penyanyi ini sebelumnya "selalu berpikir" akan menikah sebelum mulai berkeluarga, sebutnya pada Vogue, April 2022. "Tapi saya pasti tidak akan membiarkan hal itu (menikah) menghalangi saya jadi seorang ibu," lanjutnya.

"Siapa yang bilang harus seperti itu?" pelantun lagu Shut Up and Drive itu juga menggambarkan rencananya jadi orangtua. "Mereka (anak-anak) akan mengajari saya lebih dari yang bisa saya ajarkan pada mereka. Saya ingin mereka melakukannya. Saya ingin melihat siapa mereka di dunia, menjadi siapa mereka," ungkapnya ketika itu.

Rihanna dan Rocky awalnya tidak "berencana" punya anak. "Saya memanggilnya ke dalam dan menunjukkannya," kenang Rihanna ketika menyampaikan kabar kehamilan pertamanya pada sang rapper. "Kemudian, saya berada di ruang dokter keesokan paginya dan perjalanan kami dimulai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.